Latest Post

[Berita]Motif Pembunuhan Brigadir J Masih Gelap! [Berita]Rayakan Kemerdekaan RI, DayNightCrew Gelar Konvoi Kendaraan Mewah dan Pameran

Jakarta, creacorridor.com

Renatta Moeloek belum lama ini menarik perhatian netizen karena kabar dirinya akan melakukan operasi plastik.

Netizen langsung memberikan reaksi dan menyarankan agar Chef Renatta tidak melakukan operasi plastik.

Reaksi netizen muncul lantaran penilaian bahwa Chef Ranatta sudah punya wajah yang cantik hingga tak perlu melakukan hal tersebut.


Namun, dalam sebuah kesempatan Chef Renatta memberikan konfirmasi soal dirinya berencana melakukan operasi plastik.

Ternyata, niat Chef Renatta untuk melakukan operasi plastik itu adalah mengubah gaya hidup dengan mengurangi sampah plastik.

“Jadi gini lo, maksud saya operasi plastik itu benar-benar operasi plastik yaitu operasi atau tindakan untuk mengurangi limbah plastik,” ungkap Chef Renatta dalam tayangan video di Twitter yang dikutip pada Kamis (4/8).

Bukan tanpa alasan, Chef Renatta memang ingin memulai gaya hidup baru yang lebih bertanggung jawab terhadap sampah plastik.

“Jadi saya memulai gaya hidup baru dengan melakukan aksi One Green Step, karena mulai dari diri kita, tanggung jawab kita, untuk menjaga bumi,” kata Chef Renatta.

Selain itu, Chef Renatta berujar bahwa banyak sekali negara di dunia yang sudah mengeluarkan kebijakan terkait memilah sampah plastik.

“Kita semua, kan, tahu, ya, kalau sebaiknya kita memilah sampah di rumah, di banyak negara lain juga memilah sampah itu hukumnya wajib, dari sampah organik sampai berbagi macam sampah tidak organik,” ujar Chef Renatta.

“Jadi dipisah tuh, ada kaca, kaleng, plastik, dan sebagainya,” sambungnya.

Meski begitu, Chef Renatta merasa kesadaran warga Indonesia masih sangat rendah terhadap dampak sampah plastik.

Padahal, Chef Renatta berujar saat ini masyarakat sudah semakin mudah untuk memilah sampah dengan bantuan teknologi.

“Tapi di Indonesia orang itu jarang melakukan itu, ya, padahal kita tahu itu harus, jadi dengan inisiatif saya mau mulai memisahkan dan mengumpulkan sampah plastik di rumah, memastikan itu bersih dan saya distribusikan itu ke tempat pengolahan sampah,” ungkap Chef Renatta.

“Kayak ini di dapur saya sudah menyiapkan toh sampah khusus untuk semua sampah plastik, dan nanti kumpulan sampah plastik ini akan dijemput ke rumah kita masing-masing untuk didaur ulang,” tutupnya.

(ikh/and)


Terima Kasih:




Sumber