Latest Post

[Berita]Sahrul Gunawan Ingin Bertemu Berdua dengan Ayu Ting Ting, Bahas Apa? [Berita]5 Pantai di Yogyakarta yang Dianggap Mistis, Cocok untuk Uji Nyali

Jumat, 05 Agustus 2022 – 08:31 WIB

Sultan HB X siap memfasilitasi dialog antara suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta terkait meninggalnya Tri Fajar Firmansyah. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.creacorridor.com, YOGYAKARTA – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X angkat bicara terkait tewasnya suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah. 

Meninggalnya Tri Fajar Firmansyah sempat ramai dan dikaitkan pula dengan rivalitas antara suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. 

“Apakah itu terkait suporter atau tidak, saya kira beda karena ini tidak pertandingan, hanya lewat. Kebetulan yang kena (suporter) Sleman,” katanya pada Kamis (4/8).

Sri Sultan mengatakan bahwa pemerintah daerah bersedia memberikan ruang dialog antara kedua belah pihak untuk menciptakan iklim sepak bola yang guyub dan rukun.

“Saya minta kepada Kota (Jogja) dan Sleman, saya mau memfasilitasi dialog suporter ini. Yang penting kompak untuk menjadi bagian dari DIY,” kata Ngarsa Dalem.

Dia mengatakan kelompok-kelompok suporter ini semestinya membangun solidaritas untuk prestasi.

“Bukan malah menjadi tindakan yang tidak manusiawi dan melanggar hukum,” tuturnya.

Sri Sultan menegaskan provinsi bersedia memfasilitasi ruang dialog tersebut demi terciptanya kondusifitas di DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan dua kelompok suporter dari PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta mestinya membangun solidaritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Sumber