Latest Post

[Berita]Potret Mesra Prilly Latuconsina dan Henry Lau Bikin Heboh, Netizen: Mau Dong Foto Bersandar Begitu! [Berita]Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dibeli Langsung di GIIAS 2022, Harganya Rp 200 Juta – Rp 1,4 Miliar

MOSKOW, creacorridor.com – Angkatan Bersenjata Rusia mengklaim telah melumpuhkan sekitar 500 tentara Ukraina di Wilayah Kherson. Ratusan prajurit Kiev itu dilumpuhkan pasukan Moskow melalui serangan udara dan artileri. 

“Di dekat Desa Bilohirka di Wilayah Kherson, serangan udara dan tembakan artileri Angkatan Udara Rusia menghantam titik penempatan sementara Brigade Bergerak Udara ke-46 AFU (Angkatan Bersenjata Ukraina). Lebih dari 400 nasionalis dihancurkan,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022), seperti dikutip kantor berita Sputnik.

Lebih lanjut, kementerian itu menyatakan, sekitar 70 pejuang Ukraina lainnya telah tewas dan 150 lagi terluka akibat serangan presisi tinggi oleh Angkatan Udara Rusia. Serangan itu menyasar Batalion ke-105 Brigade Mekanik ke-63 Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah Andriivka, Lozove, serta pemukiman Dovhove di Wilayah Kherson.

Sebelumnya, intelijen militer Inggris menyebut perang Rusia-Ukraina bakal memasuki babak baru. Sebagian besar pertempuran dilaporkan bergeser sejauh hampir 350 km, membentang ke arah barat daya dari dekat Zaporizhzhia ke Kherson, sejajar dengan Sungai Dnipro.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Terima Kasih







Sumber