Latest Post

[Berita]Video Anak SMA Mesum Halaman Masjid Viral Instagram [Berita]Tarif Ojol Naik, Tarif Bus Transjakarta Masih Paling Murah

creacorridor.com, JAKARTA — Kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlanjut, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kini resmi ditahan polisi.

Anggota Polda Metro Jaya menggiring Roy ke ruang tahanan di gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Metro Jaya pada Jumat (5/8/2022) pukul 21.34 WIB.

Roy yang terpantau menggunakan baju batik dan masih menggunakan penyangga leher itu tidak berkata sepatah kata pun saat berjalan ke tahanan.

Roy hanya menunjukkan jempolnya ke awak media yang sudah menunggu di lokasi.

Baca juga: Perjalanan Kasus Unggahan Meme Stupa Borobudur Bergambar Jokowi yang Bikin Roy Suryo Ditahan

Penistaan Agama

Sebelumnya,Tersangka kasus dugaan penistaan agama Roy Suryo ditahan di Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Setelah pemeriksaan tadi siang, maka penyidik memutuskan mulai malam ini terhadap saudara Roy Suryo sebagai tersangka kasus ujaran kebencian, mulai malam ini dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (5/8/2022) malam.

Penahanan itu dilakukan karena adanya kekhawatiran terhadap Roy akan menghilangkan barang bukti.

“Hal ini dilakukan karena ada kekhawatiran dari penyidik menghilangkan barang bukti dan sebagainya, sebagaimana tertuang pada pasal 21 ayat 1 KUHAP,” jelas Zulpan.

Sumber