Latest Post

[Berita]Golkar Pede Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Sebut Menang Terbanyak [Berita]Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor lewat Aplikasi Signal, Tak Perlu Antre Lagi

Jakarta, creacorridor.com

Mima Shafa putri Mona Ratuliu belum lama ini jadi sorotan karena mengaku punya masalah mental.

Bahkan, Mima sampai merasa depresi hingga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Dalam sebuah kesempatan, Mima cerita soal masalah mental tersebut.


Mima mengaku memang sudah menghadapi masalah mental sejak masih berusia 11 tahun.

Namun, Mima berujar tidak sampai mengalami depresi hingga 7 tahun lamanya.

Klarifikasi buat beberapa orang dan media soal diagnosa kesehatan mentalku. Aku nggak didiagnosa depresi selama 7 tahun. Perjalanan kesehatan mentalku sangat personal. Aku sudah menghadapi masalah mental sejak usia 11/12 tahun, tapi bukan gangguan depresi terus menerus selama 7 tahun,” tulis Mima di Instagram Stories yang dikutip pada Kamis (4/8).

Selain itu, Mima cerita bahwa masalah mental bukan hanya karena faktor lingkungan dan keluarga.

Mima justru berujar bahwa keluarganya sudah memberikan dukungan yang terbaik soal masalah mental.

“Menambahkan lagi terkait hal itu, pemicu sakit mental bukan hanya dari lingkungan tapi juga dari masalah pada kesehatan fisik kita. Keluargaku selama ini selalu membantu buat kondisiku dan mereka bukan penyebab aku kena masalah mental,” kata Mima.

Mima pun memberikan saran untuk orang-orang yang punya masalah mental agar tidak takut bercerita dan percaya ada banyak orang peduli.

“Apapun alasan atau pemicu dari masalah mental itu valid. Jangan bandingkan sama orang lain. Kamu valid, kamu dicintai, kamu tidak sendiri,” tutup Mima.

(ikh/syf)


Terima Kasih:




Sumber