Latest Post

[Berita]Cegat Truk Isi 8.000 Kg Kopi, Trio Begal Bersenjata Api di Way Kanan Disikat Polisi [Berita]17 Wilayah di Indonesia Masuk Zona Orange, Satgas Covid-19 Jatim: Waspada

POLISI menyebut pengemudi mobil berpelat RFH yang menabrak polisi di Tol Pancoran, Jakarta Selatan memakai pelat nomor palsu. 

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto mengatakan pelat RFH yang digunakan tidak dilengkapi surat yang sah.

Baca juga: Manajer BCL Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

“Pelat RFH yang digunakan atau terpasang merupakan plat palsu atau tidak dikeluarkan secara sah, tidak disertai STNK khusus atau rahasia yang sah,” kata Edi, ketika dihubungi, Sabtu (6/8).

Edi menyebut berdasarkan pemeriksaan, pengemudi menggunakan pelat RFH untuk menghindari ganjil genap.

Sebelumnya, anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya ditabrak oleh pengendara mobil berpelat RFH di Tol Pancoran, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/8).

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB di Tol Pancoran sini,” ujar Sutikno kepada wartawan, Jumat (5/8).

Sutikno menjelaskan, kejadian bermula ketika anggotanya melihat sebuah mobil berpelat RFH tengah melaju di tol sambil menyalakan lampu strobo.

Anggota PJR itu kemudian, bermaksud memberhentikan mobil tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lantaran menggunakan strobo.

“Ya kalau mobil pelat rahasia itu kan tidak boleh pakai strobo. Yang boleh menggunakan itu adalah mobil dinas. Polri dan TNI itu boleh. Kalau mobil pelat rahasia itu tidak boleh ada strobo,” jelas Sutikno.

Namun saat diberhentikan, pengemudi mobil itu justru tancap gas hingga menabrak anggota tersebut. Dia kemudian kabur ke arah Jakarta Utara hingga Bekasi.

Petugas lainnya pun mengejarnya hingga berhasil diamankan di Tol Bintara, Bekasi.

“Muter ke Ancol terus kemudian ke Bintara, berhenti dan tertangkap di Bintara, Bekasi. Sekarang diamankan ke Gakkum,” ucap Sutikno.

Akibat peristiwa itu, anggota PJR yang tertabrak mengalami luka di bagian kaki dan dadanya. Dia pun langsung dibawa ke klinik terdekat. 

Namun belum diketahui identitas anggota itu termasuk pengemudi mobil pelat RFH tersebut.

“Dia tadi sakit di bagian kaki dan dada karena ditabrak pengendara. Tadi bawa ke klinik. Saya juga belum tahu siapa nama pengemudinya,” pungkasnya. (OL-6)


Sumber