Latest Post

[Berita]6 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu & Jendela Bernuansa Mewah [Berita]Nathalie Holscher Jelaskan Barang-barang Mewah Pemberian Sule, Hingga Nafkah Untuk Adzam

Pemprov DKI & Transjakarta gelar kampanye stop pelecehan seksual di transportasi umum. Foto: Ferry Budi Saputra/creacorridor.com

creacorridor.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar kampanye Stop Pelecehan Seksual di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/8/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan kampanye tersebut untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual di transportasi umum, seperti Transjakarta.

Dia menjelaskan berdasarkan data kasus pelecehan seksual di trasnportasi umum di Jakarta telah terjadi 9 kejadian hingga Agustus 2022.

BACA JUGA:  Halte Transjakarta Monas Ambruk, Pemenang Tender Bakal Dicari

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta sudah membentuk POS SAPA (Pos Sahabat Anak dan Perempuan) yang tersedia di 23 halte Transjakarta.

“Jadi, bagi masyarakat yang mengalami atau melihat pelecehan seksual langsung bisa melaporkan,” ucap dia.

BACA JUGA:  DPRD DKI Minta Pengemudi Operator Transjakarta Dievaluasi

Syafrin mengatakan masyarakat juga bisa menghubungi nomor aduan 112.

Setelah itu, petugas di POS SAPA terdekat akan melakukan tindakan penanganan.

BACA JUGA:  Transjakarta Menumpuk, DPRD DKI Minta Dishub Evaluasi Operator

Dia menuturkan setiap POS SAPA terdapat petugas-petugas Transjakarta yang sudah dilatih Dinas PPAPP (Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk).

Sumber