Latest Post

[Berita]7 Rekomendasi Panci Presto Bagus dan Awet, Harga Mulai dari Rp200 ribu [Berita]Sule Beri Nafkah Rp25 Juta per Bulan, Nathalie Holscher: Terlalu Kecil

loading…

Mulai pekan depan 14 ribu lebih tenaga kesehatan di Kota Bekasi bakal disuntik vaksin booster kedua. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews

BEKASI – Sekitar 14.048 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bekasi siap menerima vaksinasi booster kedua. Proses penyuntikan vaksinasi booster kedua akan berjalan pararel dengan penyuntikan booster pertama bagi masyarakat umum.

”Target tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin booster kedua sebanyak 14.048 orang, itu target tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi booster kedua,” ujar Staf Khusus Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sudirman, Jumat (5/8/2022).

Pihaknya siap menyuntikkan vaksinasi booster kedua bagi nakes pada pekan depan. Penyuntikan vaksinasi booster bagi nakes juga diprioritaskan bagi mereka yang bekerja atau berhadapan langsung dengan Covid-19. Baca juga: IDI Sarankan Vaksin Booster Covid-19 Kedua untuk Umum

”Tentu diprioritaskan untuk nakes yang berhadapan langsung dengan Covid-19 seperti nakes di RS. Walaupun sekarang jumlahnya sudah jauh berkurang tapi masih ada beberapa pasien covid yg dirawat di RS dan angkanya sedikit meningkat,” katanya.

Adapun penyuntikkan vaksinasi booster kedua bagi nakes akan berjalan pararel dengan booster pertama bagi masyarakat umum. Sebab, hingga saat ini, Kota Bekasi masih belum mencapai capaian vaksinasi booster.

”Vaksinasi booster dosis pertama, untuk masyarakat umum yang saat ini jumlah capaian untuk booster kita baru 40 persen, sehingga masih sekitar 20 persen lagi yang diharapkan minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen,” tuturnya.

(ams)

Sumber