Latest Post

[Berita]Massa Buruh Bubarkan Diri, Jalan Depan Gedung DPR Kembali Dibuka [Berita]Alvaro Morata Masuk Radar Bidikan Manchester United

Jakarta, creacorridor.com

Oki Setiana Dewi belum lama ini berbincang dan memberikan sedikit ceramah soal kehidupan rumah tangga.

Salah satu topik pembahasan Oki ialah mengenai nafkah dari suami.

Oki menegaskan bahwa suami wajib memberikan nafkah kepada istri dan anak terlebih dahulu.


“Yang pasti istri dan anak-anaknya terlebih dahulu,” ungkap Oki dalam tayangan video yang dibagikan akun gosip di Instagram dan dilansir pada Kamis (4/8).

Oki lantas menjelaskan lebih rinci bahwa suami memang seharusnya mendahulukan istri dan anak perihal nafkah.

Namun, Oki berujar bahwa seorang istri yang baik tentu juga yang peduli dengan mertua.

“Pertama ketika suami mendapatkan nafkah, yang paling utama pasti untuk istri dan anak-anak, tapi istri yang baik pasti juga yang memedulikan mertuanya,” kata Oki.

“Dia akan dorong suaminya untuk berbakti kepada mertuanya,” sambungnya.

Selain iu, Oki menilai bahwa suami yang baik harus mampu berbuat adil dan tahu siapa yang lebih membutuhkan nafkah tersebut.

Meski begitu, Oki berujar bahwa sosok suami juga wajib untuk tetap berbakti kepada ibu.

“Dan suami yang soleh adalah yang mampu berbuat adil, dia tahu mana yang paling membutuhkan nafkah ini. Bahwa istri dan anak-anaknya harus selamat terlebih dahulu, kemudian dia membantu ibunya untuk berbakti kepada ibunya,” ujar Oki.

“Laki-laki itu akan terus berbakti kepada ibunya, dan istri yang soleha akan mendorong suami untuk berbakti kepada ibu,” tutupnya.

Ceramah Oki soal suami harus mendahulukan istri dan anak-anak terlebih dahulu dibanding mertua ini lantas mengundang beragam respons dari netizen.

Banyak netizen yang lantas berbagi cerita hingga muncul komentar pro dan kontra terkait hal tersebut.

Saya tiap bulan rutin mba Oki…malah sehari sebelum gajian,suka ada telpon nyasar dri mertua,bilangnya kepencet😂 pdhal ga perlu digituin jatah ttep masuk list.Herannya kalo dikasih,minimal tanya “anak istrimu sudah tercukupi ???” Ini mah kagak..miris tsayyy,” tulis @uh***91.

Setuju sih.. alhamdulillah aq posisi jg kerja jd aq selalu blg k suami km mau ksh nafkah k istri berapapun inshaallah aq ridho krn sdh tercukupi dr gajiku asalkan gajimu km berikan utk orangtua dan mertuamu, tp klo utk hal2 lain yg tdk bermanfaat dan mudhorot sampai kapanpun aq gak ikhlas,” tulis @a.***as.

S7 .. saya selama berumah tangga alhamdulillah suami gak pernah ngumpet2 klo mau ngasih ke ibu ny.. justru saya yg selalu ingetin klo ada rezeki lebih untuk ngasih, dan suami saya pun mau saya sendiri yg kasih ke ibu mertua. MasyAllah,” tulis @na***12.

Aku jarang bgt ngasih mertua karna kebutuhanku aja bingung gak bisa ketutup dosakah aku???yg tidak pernah ngasih duit mertua dikarenakan diri sendiri serba kekurangan,” tulis @ri***ma.

(ikh/and)


Terima Kasih:




Sumber