Latest Post

[Berita]Rudal HIMARS Kiriman AS Diperkirakan Habis Dipakai Ukraina dalam 4 Bulan [Berita]Prabowo Bersedia Maju Capres, Gus Fawait: Kami Siap Menangkan di Jatim 2024!

SILVERSTONE, creacorridor.com – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengalami kecelakaan menjelang babak kualifikasi MotoGP Inggris 2022, tepatnya pada sesi latihan bebas 4 (FP4). Melihat kejadian tersebut, mantan pembalap motor Prancis, Sylvain Guintoli pun memberikan pujian pada rider Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, Aleix mengalami kecelakaan yang cukup besar pada tikungan 12. Mengalami rasa sakit, pembalap berusia 32 tahun itu pun langsung mendapat bantuan medis sekaligus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Meski baru saja mengalami kecelakaan yang cukup hebat, Aleix langsung menjalani babak kualifikasi usai dirinya dinyatakan dalam kondisi baik.

Walau tak mendapat hasil maksimal, Aleix sukses mendapat posisi keenam. Setelah memaksakan diri untuk tampil di babak kualifikasi, Aleix pun mendapatkan pujian dari Guintoli. Bahkan Guintoli menyebut Aleix layaknya pahlawan karena ingin terus berjuang meski baru saja mengalami kecelakaan hebat.

“Benar-benar pahlawan! Kekerasan kecelakaan itu, cara dia terlempar dari motor, itu sangat besar. Dia hampir tidak bisa naik sepedanya. Itulah yang bisa dilakukan adrenalin,” tutur Sylvain Guintoli dilansir dari Crash, Sabtu (6/8/2022).

Aleix juga mendapatkan pujian karena menolak menyerah dengan rasa sakit yang harus dialaminya. Meski tidak menjadi yang terdepan, Aleix telah memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

“Orang-orang ini, pengendara ini, manusia ini memiliki kemampuan untuk menggali lebih dalam dan melupakan rasa sakit. Menakjubkan oleh Espargaro. Untuk melakukan putaran seperti itu, Anda perlu mengambil resiko maksimal. Meskipun berada dalam ketidaknyamanan besar, itu adalah kinerja hidupnya,” kata Guintoli.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sumber