Latest Post

[Berita]Willian Tertarik Kembali Merumput di Inggris Bersama Fulham [Berita]Buka GIIAS 2022, Menko Airlangga Apresiasi Industri Otomotif yang Perbanyak Kendaraan Listrik

HONG Kong, creacorridor.com – Calvin Choi mengendalikan AMTD Digital, saham terpanas di dunia saat ini melalui jaringan perusahaan. Forbes memperkirakan, kepemilikannya melalui perusahaan itu menjadikan dia sebagai orang terkaya keenam di Asia. 

Namun, hanya sedikit yang berpikir nilainya mendekati atau sahamnya akan bertahan. Bahkan, sahamnya di perusahaan induk, di mana dia memegang saham, nilainya jauh lebih rendah. 

Mengutip Forbes, bankir berpengalaman asal Hong Kong ini tampaknya telah mengumpulkan kekayaan besar dengan kecepatan yang mencapai rekor. Kurang dari sebulan setelah pria 43 tahun itu mendaftarkan AMTD Digital di New York Stock Exchange atau Bursa New York, sahamnya di perusahaan jasa keuangan digital itu meroket 14.000 persen. 

Sekarang kepemilikan saham milik ketua konglomerasi jasa keuangan AMTD Group ini diperkirakan bernilai hingga 36,8 miliar dolar AS atau setara Rp548,3 triliun. Itu berdasarkan harga saham AMTD Digital pada penutupan Rabu (4/8/2022). Tetapi sahamnya di AMTD IDEA, yang merupakan perusahaan induk AMTD Digital, bernilai hanya di bawah 500 juta dolar AS. 

Itu menggambarkan betapa rusaknya penilaian saham saat ini. Karena cara kepemilikannya terstruktur, Forbes saat ini tidak memasukkan Choi ke dalam jajaran miliarder, meski kekayaannya diperkirakan mengalahkan orang terkaya di Hong Kong.

Seorang juru bicara perusahaan induk AMTD Group dapat mengonfirmasi kepemilikan saham Choi, tetapi menolak mengomentari nilai pasar dari kepemilikan tersebut. AMTD Digital adalah saham yang diperdagangkan tipis, namun kapitalisasi pasar perusahaan sekarang mencapai 203 miliar dolar AS. Itu memberi perusahaan rasio harga terhadap penjualan 8.077, sedangkan Robinhood Markets memiliki rasio P/S hanya 2,73.

Editor : Jujuk Ernawati

Terima Kasih







Sumber