Latest Post

[Berita]Kemendes PDTT Tetap Salurkan BLT Pada 2023, Sebegini Nilainya [Berita]Apa Benar Kalau Lagi Sakit Gigi Tidak Boleh Konsumsi Makanan Manis?

JAKARTA, creacorridor.com – Wakil Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bogor, Sumarwan Sastra berharap warga di daerahnya mendapatkan pelatihan mitigasi bencana secara langsung. Apalagi Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang rawan bencana longsor dan banjir bandang.

“Saya mengharapkan ada pendidikan yang langsung menyentuh terhadap masyarakat terkait mitigasi ini,” kata Marwan dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema ‘Pentingnya Mitigasi Bencana di Kabupaten Bogor’, Kamis (4/8/2022).

Selain pendidikan mitigasi bencana kepada masyarakat, Marwan juga berharap Pemerintah Kabupaten Bogor lebih selektif memberikan izin pengembangan perumahan. Pasalnya pembangunan perumahan kerap dilakukan dengan membuka lahan dan penebangan pohon.

“Perlu diketahui kerusakan di Kabupaten Bogor itu sudah mencapai 60 persen menurut Walhi, sedangkan di daerah Puncak itu 75 persen,” ucapnya.

Editor : Reza Fajri

Terima Kasih







Sumber