Latest Post

[Berita]Ubah Model Bisnis, Ini Sejumlah Langkah PTSI Genjot Pendapatan [Berita]Buruh dan Mahasiswa Bakar Sampah dan Spanduk di Depan Gedung DPR

Ilustrasi – Transaksi pameran PEVS 2022 capai Rp 257 Miliar. Foto: ANTARA

creacorridor.com – Transaksi di pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 selama periode 22-31 Juli 2022 dilaporkan mencapai Rp 257 Miliar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko, pada Sabtu (6/8/2022).

Pameran PEVS 2022 itu menyerap 45.372 orang dengan berkunjung ke JIExpo Kemayoran.

BACA JUGA:  KTM dan Bajaj Siap Luncurkan Motor Listrik, Ganteng Habis

“PEVS sebagai pemicu dan pemacu perkembangan Electric Vehicle (EV) untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa, mulai dari ekosistem industri yang siap bersaing di negeri sendiri,” kata Moeldoko seperti dikutip dari siaran pers.

Kesuksesan ini juga wujud nyata menyukseskan Perpres no. 55 tahun 2019 menuju Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060

BACA JUGA:  Ini Keuntungan Pakai Mobil Listrik, Perawatan Lebih Murah

Sesuai misi awal perhelatan PEVS 2022 menjadi wadah bagi ekosistem industri otomotif.

Ajang ini bahkan tidak hanya mengejar target penjualan Business to Consumer (B2C), namun terdapat banyak prospek yang terjadi melalui Business to Business (B2B), dan Business to Government (B2G).

BACA JUGA:  Ada Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2022, Mudah Banget Caranya

Terbukti banyaknya business matching selama pameran, seperti penandatanganan nota kesepahaman Perusahaan BUMN PLN dengan Damri serta Tri Energy Berkarya (TEB), Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan TransJakarta, Penandatanganan pembelian bus listrik antara MAB dengan perusahaan hingga pemerintahan, Smooth dengan ABC Lithium, hingga kerjasama antara Elders, Nujek dan Datam Korea.

Sumber