Latest Post

[Berita]LPSK Ungkap Proses Hukum Tewasnya Brigadir J Setelah Irjen Ferdy Sambo Tersangka Sudah Sesuai Jalur [Berita]Willian Tertarik Kembali Merumput di Inggris Bersama Fulham

creacorridor.com, Komedian senior Eddy Gombloh meninggal dunia di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta, Kamis (04/08).

Jenazah dimakamkan di TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jumat (05/08).

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung di YouTube Populer Seleb, ibadah pemakaman berlangsung dengan khidmat. Puji-pujian dilantunkan oleh keluarga, jemaat dan pelayat yang hadir.

baca juga:

Ibadah dilanjutkan dengan doa dan khotbah oleh pendeta yang bertugas. Setelahnya tiba prosesi penurunan peti ke dalam liang lahat.

Isak tangis dari keluarga mengiringi penaburan bunga dalam liang lahat saat peti sudah diturunkan. Terlihat anggota keluarga berdiri di sekitar liang lahat saat proses penguburan berlangsung.

Suasana pemakaman Eddy Gombloh Tangkapan layar siaran langsung YouTube Populer Seleb.

Setelah prosesi penguburan selesai, anak dari mendiang Eddy Gombloh, Anita, mengucapkan rasa terima kasihnya. Mewakili keluarga, ia pun meminta maaf jika ada kesalahan yang diperbuat mendiang semasa hidupnya.

“Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan dari papa kami selama masih hidup, kami mohon maaf. Kami berterimakasih juga kepada semua media yang sudah membesarkan nama papa kami, menjaga nama baiknya hingga sekarang. Terimakasih banyak, Tuhan berkati semua segala sesuatunya,” ujar Anita dikutip dari siaran langsung YouTube Populer Seleb, Jumat (05/08).

Anita juga berterimakasih kepada rekan-rekan dari sang ayah yang sudah baik dan membantu ayahandanya. Tidak dapat ia sebutkan satu persatu pihak yang membantu namun kepada mereka semua ia berterimakasih.

“Kami juga berterimakasih, berterimakasih sekali karena sudah begitu baik kepada papa kami. Sudah membesarkan papa dari nol, papa Eddy Gombloh dari nol sampai saat ini, kami mengucap syukur papa selama hidupnya menemukan orang-orang baik di sekitarnya,” ucap Anita.

“Semoga Tuhan Yesus memberkati semua kebaikan yang telah teman-teman papa kami berikan kepada kami, keluarga dan papa selama ini,” pungkasnya.

Eddy Gombloh meninggal dunia dalam usia 80 tahun. Dalam perjalanan karirnya, sosok Eddy Gombloh kerap berperan sebagai orang lugu. Dia kerap menjadi pendukung film Benyamin Sueb, S. Bagio, dan komedian lainnya.

Pada tahun 1976, Eddy Gombloh menjadi peran utama dalam film “Tiga Janggo” yang disutradarai oleh Nawi Ismail. Dia beradu akting dengan Benyamin S dan A. Hamid Arief.

Selamat jalan, Eddy Gombloh![]

Sumber