Latest Post

[Berita]Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas [Berita]Keluarga Minta Perlindungan Hukum untuk Bharada E

Sidoarjo (creacorridor.com) – Menjelang Festival Gus Muhaimin di Gelora Delta Sidoarjo Sabtu (6/8/2022), Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Sidoarjo mengeluarkan instruksi. Instruksi Nomor : 183/PC/A-l/L-10/Vlll/2022 dan tembusannya ke PBNU dan PWNU Jawa Timur itu menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader agar tak menggunakan atribut NU dalam kegiatan politik.

“Sesuai dengan arahan PBNU yang telah ditindaklanjuti dengan pengurus PCNU Sidoarjo, bersama pengurus Banom NU dan MWCNU secabang Sidoarjo, menginstruksikan kepada semua pengurus dan kader untuk tidak menggunakan nama dan atribut NU dalam kegiatan politik,” bunyi surat perihal instruksi tersebut.

Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin saat dikonfirmasi juga membenarkan atas surat larangan penggunaan atribut NU dalam kegiatan politik. “Saya kira dalam surat tersebut sudah cukup untuk dipahami,” katanya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/8/2022).

Sementara Ketua DPC PKB Sidoarjo, H. Subandi mengatakan jika NU bukan organisasi politik praktis dan tidak boleh digunakan atau dimanfaatkan untuk alat politik.

baliho ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang bertebaran di Sidoarjo

“Iya mas NU nggak boleh dibuat alat politik. Alat politik NU yang PKB, khittahnya PKB NU mas,” jawabnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya meminta semua partai tak menggunakan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi senjata berkompetisi politik.

Gus Yahya sapaan akrap ketua PBNU itu menyatakan, larangan tersebut berlaku untuk semua partai politik. Menurutnya, jika NU terus digunakan sebagai senjata politik, hal itu justru akan berdampak tidak baik.

“Jadi NU itu seluruh bangsa dan ndak (tidak) boleh digunakan sebagai senjata untuk kompetisi politik. Karena kalau kita biarkan terus-terus begini, ini tidak sehat,” kata Gus Yahya di Kantor PBNU, di Jakarta pada Senin (23/5/2022) lalu.

Sementara dalam giat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemakan Gus Muhaimin Next Level 2024, Muhaimin Iskandar selaku ketua umum PKB, akan mendatangkan D’Masiv dan Setia Band, OM Monata dan artis lainnya.

Diperkirakan massa, simpatisan dan kader PKB dari segala penjuru kota/kabupate se-Jawa Timur, akan tumplek blek di Gelora Delta Sidoarjo dan sekitarnya. (isa/kun)

 

Sumber