Latest Post

[Berita]Sule Beri Nafkah Rp25 Juta per Bulan, Nathalie Holscher: Terlalu Kecil [Berita]2 Orang Ini Maling Motor, Kenali Mukanya

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani kembali melepas sebanyak 306 Pekerja Migran Indonesia (PMI) program Government to Government (G to G) Korea Selatan di Jakarta, Senin (1/8/2022). Foto: Humas BP2MI

creacorridor.com, JAKARTA – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani kembali melepas sebanyak 306 Pekerja Migran Indonesia (PMI) program Government to Government (G to G) Korea Selatan di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Acara pelepasan PMI ke Korsel itu dihadiri anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago.

Benny menekankan para PMI adalah para pahlawan devisa sekaligus duta pariwisata Indonesia.

“Kalian berangkatlah dengan kepala tegak dan bangga, karena kalian adalah pahlawan devisa, orang-orang terdidik yang akan bekerja ke Korea Selatan. Hal ini perlu dideklarasikan agar masyarakat Indonesia tahu bahwa kalian berangkat secara resmi, sehingga berada di dalam radar perlindungan negara,” ujar Benny.

Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani menyatakan akan mengawal BP2MI. Dia sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Benny Rhamdani dan BP2MI.

“Saya jarang memuji orang, tetapi kali ini saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Benny Rhamdani atas kinerja positifnya di BP2MI,” ungkap Irma.

Menurut Irma, aelama dirinya menjadi anggota DPR RI, baru kali ini melihat pelepasan PMI di hotel berbintang.

“Ini semuanya gratis, dibiayai oleh negara. Ini bukti nyata kinerja BP2MI,” tegas Irma Chaniaga disambut tepuk tangan ratusan calon PMI ke Korsel itu.

Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniaga saat melepas calon PMI ke Korsel bersama Benny Rhamdani berjanji akan memperjuangkan penambahan anggaran bagi BP2MI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber