Latest Post

[Berita]Tinggalkan TOP Media, Niel Teen Top Gabung Agensi Baru [Berita]Basarnas Bakal Gunakan Aquaeye untuk Pencarian Orang Tenggelam

Jakarta, creacorridor.com

Irene salah satu member Red Velvet memang memiliki wajah yang cantik sesuai standar visual Korea Selatan.

Namun, pada 2020 lalu Irene tersandung kontroversi yang berdampak pada citra wanita lemah lembut dan anggun. 

Kala itu seorang stylist mengunggah sebuah tulisan di komunitas online yang mengklaim bahwa Irene menyalahgunakan kekuasaannya dan melecehkannya secara verbal.


Sang stylist menyertakan tagar ‘Psycho‘ dan ‘Monster‘  pada curhatan tesrsebut sehingga banyak netizen yang berspekulasi bahwa orang yang disebut adalah Irene.

Setelah kabar itu beredar, Irene buka suara dan membenarkan bahwa orang yang disebutkan oleh sang stylist adalah dirinya. Ia juga meminta maaf pada seluruh penggemar dan publik karena sifatnya yang buruk. 

Irene kemudian kehilangan banyak penggemar dan menerima banyak kritikan. Bahkan, ada yang memprotes bahwa Irene harus dikeluarkan dari Red Velvet oleh SM Entertainment.

Baru-baru ini netizen membahas soal alasan SM Entertainment tidak akan bisa melepaskan Irene dari Red Velvet dan terus mendukung kariernya.




Popularitas Irene Red Velvet paling tinggi di Tiongkok/ Foto: Allkpop

SM Entertainment masih mempertahankan sang idol, lantaran popularitas Irene yang sangat besar di Tiongkok dibandingkan dengan personel Red Velvet lainnya.

Bahkan kontroversi tersebut justru membuat penggemar Irene di Tiongkok semakin kuat dan terus mendukungnya meski berada dalam masalah.

Selain itu, kumpulan penggemar Irene di Tiongkok adalah yang terbesar kedua setelah BLACKPINK. Sehingga SM Entertainment bergantung pada kekuatan fandom Irene di China dengan terus mempertahankannya karena masih menguntungkan agensi secara bisnis. 

Spekulasi alasan SM Entertainment tidak melepaskan Irene dari Red Velvet, menuai banyak respons dari netizen.

SM Entertainment tidak akan memunggungi Irene bahkan jika dia bukan anggota yang paling populer,” ujar seorang netizen.

Ini sangat benar, SM jarang mengusir seorang idola,” tambah yang lain.

Tapi sangat menarik bagaimana hanya satu anggota yang memiliki begitu banyak popularitas.” pungkas lainnya.

(nap/syf)


Terima Kasih:




Sumber