Latest Post

[Berita]Aktris Anne Heche Meninggal Dunia Dalam Usia 53 Tahun [Berita]Toyota Hadirkan Komplit Teknologi Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2022

KLUB-KLUB Liga Primer Inggris kembali memamerkan kekuatan keuangan mereka dalam perebutan bakat terbaik dunia menjelang kick-off Jumat (5/8), yang akan menandai dimulainya musim 2022/23.

Baca juga: Koulibaly Mengaku Nyaris Bergabung dengan Chelsea pada 2015

Dari rekrutan tersebut, terdapat setidaknya lima pemain yang tampaknya akan membuat dampak besar bagi klub dan liga.

Erling Haaland (Manchester City)

AFP/Justin Casterline/Getty ImagesPenyerang Manchester City Erling Haaland

City telah memenuhi kebutuhan mereka akan striker sentral dan mendapatkan salah satu pemain paling dicari di dunia yang bisa melakukannya setelah mengalahkan persaingan dari seluruh Eropa untuk Haaland.

Klausul pembelian pemain Norwegia itu dari Borussia Dortmund sangat murah dengan harga 51 juta pound sterling atau dengan kurs rupiah saat ini, sebesar Rp938 triliun. 

Tetapi biaya penandatanganan yang dilaporkan, biaya agen, dan gaji selama kontrak lima tahun dilaporkan membuat City merogoh kocek hingga 190 juta pound sterling atau sekitar Rp3.420 triliun.

Haaland mungkin memiliki debut yang layak dilupakan karena ia praktis melewatkan gol terbuka dalam kekalahan 3-1 City dari Liverpool di Community Shield, Sabtu (30/7) lalu.

Namun, pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan bahwa gol-gol dari Haaland akan berdatangan di Liga Primer Inggris.

Haaland mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Dortmund dan meskipun ia telah didatangkan sebagai bagian terakhir untuk membuat pasukan Guardiola meraih mimpi menjadi juara di Liga Champions, kedatangannya juga membuat the Citizen kembali menjadi favorit  untuk meraih gelar Liga Primer Inggris kelima dalam enam tahun terakhir.

Darwin Nunez (Liverpool)

AFP/Ronny HARTMANNPenyerang Liverpool Darwin Nunez

Berbeda dengan Haaland, Nunez mengawali kariernya dengan sempurna di Liverpool dengan mencetak gol dan memenangkan penalti kala melawan City di Community Shield.

The Reds telah mengandalkan pemain Uruguay itu untuk mengembangkan opsi menyerang mereka setelah kepergian Sadio Mane ke Bayern Muenchen.

Nunez menelan biaya awal 75 juta euro dari Benfica), tetapi biaya itu bisa naik menjadi 100 juta euro tergantung pada kesuksesannya di Anfield.

Luis Diaz diperkirakan akan menggantikan Mane di sebelah kiri lini depan Liverpool dengan Nunez menggeser posisi Roberto Firmino secara bertahap.

Daya juangnya di udara menawarkan pasukan Juergen Klopp titik fokus yang berbeda dalam serangan, tetapi mungkin perlu waktu bagi The Reds untuk menyesuaikan diri.

Lisandro Martinez (Manchester United)

Instagram @lisandromartinezzzBek Manchester United Lisandro Martinez

Banyak perdebatan tentang uang besar yang digelontorkan Manchester United, untuk mendatangkan bek ‘kecil’ yang berpostur 1,76 meter itu dalam menghadapi kerasnya Liga Primer Inggris.

Pemain Argentina itu sudah dikenal oleh manajer baru United Erik ten Hag, yang mengontrak Martinez untuk Ajax, saat dia masih menjadi manager untuk Ajax.

Biaya transfer 57 juta pound sterling menunjukkan Ten Hag melihat Martinez sebagai starter reguler di Old Trafford, tetapi masih harus dilihat di posisi apa.

Martinez bisa bermain di posisi bek tengah, bek kiri, dan gelandang tengah selama waktunya bersama juara Belanda.

Ten Hag paling sering menggunakan dia di jantung pertahanannya, yang akan menempatkan posisi kapten United Harry Maguire di bawah ancaman dengan pemenang Piala Dunia Prancis Raphael Varane juga bersaing untuk memulai sebagai bek tengah.

Raheem Sterling (Chelsea)

AFP/Jacob Kupferman/Getty ImagesPenyerang Chelsea Raheem Sterling

Sebagai pemain kunci dalam dua kemenangan pertama City di Liga Primer Inggris di bawah Pep Guardiola, Sterling perlahan-lahan tersingkir di Etihad dengan kedatangan Jack Grealish dan munculnya Phil Foden.

Masih menjadi bagian penting dari rencana manajer Inggris Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, Sterling memilih pindah ke London selatan untuk menjadi wajah era baru bagi Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah transfer pertama The Blues sejak konsorsium Todd Boehly membeli klub dari Roman Abramovich.

Chelsea sangat membutuhkan pencetak gol jika mereka ingin bersaing dengan City dan Liverpool untuk memperebutkan gelar dan Sterling adalah anggota yang paling mungkin dari skuat Thomas Tuchel untuk mendapatkan 20 gol.

Sterling berhasil mencetak gol sebanyak itu tiga musim berturut-turut antara 2017 dan 2020 dan akan mendapatkan menit bermain yang tidak dia dapatkan di bawah Guardiola dalam dua tahun terakhir untuk mencapai penghitungan itu sekali lagi.

Gabriel Jesus (Arsenal)

AFP/JUSTIN TALLISPenyerang Arsenal Gabriel Jesus

Jesus adalah korban lain dari bakat menyerang yang disia-siakan di Manchester City, saat pemain Brasil itu berharap kembali menaikkan kariernya di Emirates menjelang Piala Dunia.

Meski memenangkan tujuh trofi utama di Etihad, Jesus tidak pernah menjadi penerus Sergio Aguero yang diharapkan City, saat dibeli enam tahun lalu.

Arsenal sangat membutuhkan striker setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Jesus sudah membuat fans The Gunners bersemangat setelah mencetak tujuh gol di laga pramusim, termasuk dalam kemenangan atas Chelsea dan Sevilla. (AFP/OL-1)


Sumber