Latest Post

[Berita]Polri: 31 Personel Polri Terbukti Langgar Kode Etik Saat Olah TKP Kasus Brigadir J [Berita]5 Fakta Cacar Monyet, Total di Indonesia Sebanyak 17 Suspek Bun

TIM sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia akan menghadapi Thailand di partai final ASEAN Paragames Solo 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jumat (5/8) sore WIB. Membawa pulang medali emas menjadi target tim Garuda. 

Namun, pelatih sepak bola CP Anshar Ahmad memberikan kabar kurang sedap jelang pertandingan. Salah satu pemain andalannya, M. Ikhsan Tabrani, mengalami cedera keram kaki akibat benturan bola pada pertandingan sebelumnya. 

Padahal, M. Ikhsan Tabrani mencetak dua gol pada babak awal melawan Thailand yang dimenangkan Indonesia 3-2. Dengan absennya M.Ikhsan Tabrani, kekuatan tim Indonesia bakal berubah, namun tidak dengan target yang diusung tim. Anshar Ahmad menegaskan Indonesia tetap mematok emas dari sepak bola CP. 

Baca juga: Kerokan Kunci Keberhasilan Setiyo Raih Emas Kedua di APG 2022

“Saya tetap yakin raih emas, siapa pun yang bermain mereka adalah para pemain pilihan. Saya selalu bilang kami adalah tim terbaik,” Anshar menjelaskan ketika dihubungi via telepon. 

Kepercayaan diri meningkat karena tim sepak bola CP Indonesia juga mengantongi rapor bagus dalam perjalanan menuju final. 

Indonesia mengawalinya dengan menekuk Thailand 3-2 di putaran kualifikasi, pada 31 Juli. Keesokan harinya, tim asuhan Anshar Ahmad melibas Myanmar 5-1 pada pertandingan kedua, dan babak kualifikasi ditutup Indonesia dengan mencukur Kamboja 7-1.

Di babak semifinal, Kamboja kembali jadi lumbung gol tim Merah Putih. Sembilan gol digelontorkan timnas Indonesia ke gawang Kamboja, sementara lawan hanya mampu membalas dua gol. Sementara itu, Thailand menyegel tiket final usai menyingkirkan Myanmar sembilan gol tak berbalas. 

Ini sekaligus akan menjadi partai ulangan final ASEAN Paragames 2017 di Malaysia. Kala itu, Indonesia juga bertemu Thailand di babak perebutan medali emas. Kala itu, tim Merah Putih menggondol emas usai membekuk Thailand 3-0. 

Terakhir, Anshar meminta doa serta dukungan masyarakat Indonesia supaya tim sepak bola bisa melakukan yang terbaik. (RO/OL-1)


Sumber