Latest Post

[Berita]Mencicipi Bakso Legendaris Pak Diran di Grogol, per Porsi Rp39 Ribu [Berita]Ubah Model Bisnis, Ini Sejumlah Langkah PTSI Genjot Pendapatan

Ikut Sukseskan ASEAN Para Games 2022 di Solo, PTFI: Kami Senang, Lega, dan Bangga

Abdul Majid/Tribunnews.com
 
creacorridor.com, SOLO – PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan rasa bangga dan merasa terhormat dapat mendukung dan ikut menyukseskan perhelatan pesta olahraga kaum disabilitas pada ASEAN Para Games (APG) 2022 Solo yang berakhir, Sabtu (6/8/2022), di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Jenpino Ngabdi saat menjadi narasumber bersama Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Tri  Winarno dalam Podcast Sportscast LPDUK Kemenpora dengan Tema ‘Dukungan Sponsorship Terhadap Penyelenggaraan APG 2022’, di Media Center APG 2022 Solo Swiss Belinn Solo, Sabtu (6/8/2022).

Freeport bersama PT Bukit Asam, PT Timah, PT Aneka Tambang dan PT Inalum yang berada di bawah holding pertambangan MIND ID, merupakan salah satu sponsor BUMN yang mendukung APG 2022 Solo.

Baca juga: Suka Olahraga dan Semua Pelajaran, Jan Ethes: Cita-Cita Mau Jadi Presiden Kaya Mbah

“Kami ikut senang, lega dan bangga pelaksanaan ASEAN Para Games berjalan aman dan lancar serta yang utama Kontingen  Indonesia sukses keluar menjadi juara umum,” kata Jenpino Ngabdi.

Ditambahkan Jenpino, sebagai bagian dari tambang BUMN yang termasuk dalam holding MIND ID, PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk senantiasa dapat berkontribusi ikut membangun dan membesarkan bangsa.

Salah satunya dengan menjadi sponsor seperti pada event ASEAN Para Games 2022 Solo ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, kami  telah diberikan kesempatan berperan menjadi sponsorship dalam event ASEAN Para Games 2022 Solo yang sangat  membanggakan ini,” terang Jenpino.

Sementara itu, KPA LPDUK Tri Winarno mengucap terima kasih kepada PT Freeport Indonesia dan para sponsorship lainnya, baik BUMN dan swasta yang telah memiliki kepedulian luar biasa untuk ikut menyukseskan gawe bersama ASEAN Para Games 2022 Solo.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada perusahaan dari BUMN dan pihak swasta yang telah memperlihatkan kepedulian besar untuk ikut menyukseskan hajatan besar olahraga ASEAN Para Games 2022 Solo. Semoga  kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut untuk kesempatan berbeda di kemudian hari,” ucap Tri.

Menurut dia, pihaknya memiliki waktu mepet untuk persiapan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 Solo.

Namun dengan kolaborasi dan gotong royong dari semua pihak, salah satunya dari para sponsor baik dari BUMN dan perusahaan swasta akhirnya event yang berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 7 Agustus ini dapat berlangsung aman dan lancar serta dapat menelurkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

Peran dan kontribusi sponsor, lanjut Tri, sangat besar dalam menyukseskan APG 2022 Solo. Terutama dalam menghadirkan acara Closing Ceremony yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Tak ketinggalan, Tri mengucapkan selamat kepada Kontingen Indonesia yang akhirnya sukses menjadi juara umum menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

APG Solo 2022 diikuti 11 negara Asia Tenggara dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Ajang ini juga melibatkan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora sebagai mitra INASPOC (Panitia Pelaksana ASEAN Para Games 2022) dalam pengelolaan dana sponsor.

Sumber