Latest Post

[Berita]”Lagi Sibuk”, AKP Rita Yuliana Janji Bongkar Hubungan dengan Irjen Ferdy Sambo Usai Isu Jadi Simpanan Mencuat: Pasti! [Berita]Tolong Jangan Ganggu Aku Lagi

creacorridor.com – Rumor penahanan Irjen Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J cukup bikin heboh publik. Benarkah kabar penahanan Ferdy Sambo ini?

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo kabarnya sudah di tahan dalam kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Melansir pemberitaan Jawapos.com, dia di sebut-sebut akan menjalani penahanan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk 20 hari ke depan.

“Untuk pastinya menunggu rilis Polri saja. Tapi yang jelas, sejak malam ini, mantan Kadiv Propam di tahan di Rutan Brimob Kelapa Dua,” kata sumber di internal Polri, Sabtu (6/8/2022).

Ferdy di duga telah melakukan pelanggaran kode etik dalam perkara ini.

“Dia di duga kuat melakukan pelanggaran kode etik. Bertindak tak profesional dalam kaitan dengan perusakan TKP dan barang bukti,” ucap sumber tersebut.

Wartawan telah berusaha meminta konfirmasi kepada Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo terkait kabar penahanan Irjen Ferdy Sambo yang sudah heboh ini.

Namun, sampai berita tayang yang bersangkutan tidak memberikan respon.

Untuk di ketahui, sekitar 20 personel Brimob berseragam loreng mendatangi gedung Bareskrim siang tadi. Rombongan ini lalu meninggalkan gedung Bareskrim pada pukul 17.46 WIB.

Para personel Brimob tersebut juga tampak membawa senapan laras panjang. Mereka meninggalkan gedung Bareskrim dengan menumpangi kendaraan taktis di depan gedung Bareskrim.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian menjelaskan kedatangan para personel Brimob itu. Andi menyebut kedatangan para personel Brimob untuk pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi sebagaimana melansir dari pemberitaan detikcom, Sabtu (6/8/2022).

Andi mengatakan, pengamanan oleh personel Brimob ini sesuai dengan permintaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. “Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” katanya.

Terkait kabar penahanan Irjen Ferdy Sambo, pihak Polri belum memberikan konfirmasi.

“Nanti akan di sampaikan dari Timsus untuk perkembangannya. Jadi belum ada konfirmasi terkait hal tersebut ya,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah.

Sumber: Detik.com dan JawaPos.com

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sumber