Latest Post

[Berita]Kisah Horor di Kantor, Kejadian yang Dialami Bayu Bikin Merinding! [Berita]Alasan Wajib Nonton Bullet Train

MAYANTARA 2022 X Dazzling Wallacea Dukung Industri Kreatif Indonesia Foto: Tangkapan layar konferensi pers Mayantara 2022

creacorridor.com – Mayantara 2022 kembali hadir dengan semangat dan kepercayaan bahwa karya-karya kreatif anak bangsa yang terwujud melalui berbagai produk UMKM.

Pada gelarannya tahun ini, kolaborasi menjadi salah satu faktor penting untuk mengakeselerasikan pemulihan ekonomi pascapandemi dan membuat karya bisa mendunia.

Tahun ini Mayantara 2022 menggandeng Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) untuk menyelenggarakan Mayantara X IAITB.

BACA JUGA:  Marketplace Favorit UMKM, Tokopedia Raih 4 Penghargaan Bergengsi

Kegiatan tersebut digelar bersama dengan Dazzling Wallacea, sebuah pameran produk kreatif karya alumni ITN di kota Perth Australia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran pameran yang menonjolkan karya-karya unggulan bangsa.

BACA JUGA:  Kisah Sukses UMKM Jualan di Tokopedia, Omzet Naik Ratusan Juta

Dirinya juga mendorong karya lokal bersaing di dunia global.

“Ke depan Mayantara saya yakin makin berkibar untuk mengeksplorasi industri kreatif di Indonesia,” ucap Erick dalam pembukaan Mayantara 2022 secara virtual, Jumat (5/8).

BACA JUGA:  Dorong Digitalisasi UMKM, Kominfo Ungkap 2 Ekosistem Penting

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menyebut Mayantara sangat sejalan dengan program kerja kementeriannya.

Sumber