Latest Post

[Berita]Golkar Pede Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Sebut Menang Terbanyak [Berita]Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor lewat Aplikasi Signal, Tak Perlu Antre Lagi

Jakarta, creacorridor.com

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan online yang populer digunakan oleh pengguna ponsel pintar.

Oleh karena memiliki banyak pengguna, WhatsApp pun kerap melakukan perubahan-perubahan agar membuat nyaman para pengguna.

Baru-baru ini, WhastApp menyediakan fitur yang bisa menyembunyikan pesan atau percakapan.


Tentu fitur ini bisa disalahgunakan bagi orang yang berselingkuh agar bisa bebas chatting tanpa di ketahui pasangannya.

Fitur bernama Dissapering Messages ini dapat menghapus pesan terkirim secara otomatis tanpa menghilangkan jejak.

Fitur ini dapat diaktifkan secara default, sehingga semua pesan yang telah dikirim akan hilang sesuai dengan durasi yang telah ditentukan.

“Pengguna Whatsapp akan punya opsi mengaktifkan disappearing messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih,” tulis Whatsapp dikutip Sabtu (6/8).

“Dan kami telah menambahkan opsi baru saat membuat chat group yang memungkinkan Anda mengaktifkannya untuk grup yang dibuat. Fitur ini dibuat opsional dan tidak mengubah atau menghapus chat yang sudah ada,” sambungnya.

Saat fitur tersebut diaktifkan, akan ada notifikasi tentang pesana kan dihapus dalam jangka waktu tertentu pada lawan chatting.

Ini memperjelas jika bukan masalah pribadi, ini adalah pilihan yang dibuat mengenai cara Anda ingin berkomunikasi dengan semua orang di Whatsapp ke depan,” kata anak usaha Meta itu.

Pada saat yang sama, WhatsApp juga menambah dua durasi untuk pesan menghilang. Saat ini pesan bisa terhapus dalam waktu 24 jam dan 90 hari, selain opsi 7 hari yang sudah ada sebelumnya.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Baca halaman selanjutnya.

(arm/arm)



Sumber