Latest Post

[Berita]Download Kinemaster Pro Tanpa Watermark Apk Android Tanpa Root [Berita]BHS Minta Pemerintah Jadikan Pasar Blauran Wisata Heritage
Jakarta

Apakah Bunda termasuk pegawai yang kantornya berada di DKI Jakarta? Jika iya, tak menutup kemungkinan Bunda harus bersiap dengan aturan kerja baru.

Bahkan bisa jadi jadwal para pekerja di kawasan DKI Jakarta menjadi lebih siang dan pulang lebih malam. Polda Metro Jaya dalam beberapa waktu terakhir tengah mengajak berembuk berbagai pihak untuk merealisasikan rencana memberlakukan jam kerja yang lebih siang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang makin kronis.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman mengemukakan pada awal bulan ini kalangan pengusaha diundang hadir di Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait untuk membicarakan hal ini.

“Diajak bicara bagaimana mengurai kemacetan di DKI yang selama ini enggak terkendali walau ganjil genap dijalankan. Ada wacana mengubah jam kerja,” kata Nurjaman kepada CNBC Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Adapun pemangku kepentingan yang hadir antara lain Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nurjaman mengatakan, sejauh ini rencana tersebut masih penuh dengan tantangan, salah satunya adalah dukungan transportasi yang memadai. Pemerintah merasa perlu menambah armada di jam malam, di mana saat ini armada yang tersedia harus diakui belum mencukupi secara maksimal.

“Kalau ditarik ke jam 12 masuk pertama, itu jam berapa balik ke sananya, jam 8. Apa siap pemerintah daerah menyiapkan transportasi dari awal sampai akhir? Butuh dipikirkan,” katanya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)



Sumber