Latest Post

[Berita]Chicarito Rela Perkuat Manchester United Tanpa Bayaran [Berita]Indahnya Telaga Sarangan di Kaki Gunung Lawu, Ternyata Ada Kisah Kutukan Menyeramkan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

creacorridor.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menilai wajar, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung atau memberi endorse kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai sosok potensial maju di pilpres 2024.

Sebab, Jokowi dan Prabowo di kabinet Indonesia Maju dalam beberapa kesempatan melakukan aktivitas bersama.

“Saya mungkin bicara perspektif PPP. Kita lihat lah ya kalau sekarang kemudian di media berkembang pendapat bahwa Pak Jokowi meng-endorse Pak Prabowo ya itu wajar, karena saya kira Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi dan itu secara implisit sebetulnya menunjukkan endorsement,” kata Arsul kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Namun, Arsul menilai bukan hanya Prabowo, figur lain di kabinet dan di luar dinilai potensial sebagai capres di luar kabinet pun seperti sedang diendorse oleh Jokowi jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Dinilai Inginkan Figur Tegas untuk Pengganti Jokowi

“Kan bukan hanya Pak Prabowo saja kalau kita lihat, ada juga sosok-sosok yang lain di luar kabinet kan dari apa yang pernah disampaikan Pak Jokowi, meskipun beliau menyampaikan ojo kesusu, kan tapi dari bahasa tubuh ada juga. Seperti katakanlah Pak Ganjar. Itu kami baca sebagai sebuah endorsement juga,” ucapnya.

“Kita lihat ya sosok yang lain. Pak Sandi, itu kan kalau nggak salah ketika PM Australia ke sini, itu kan juga yang diberi kehormatan untuk menyambut langsung. Nah, itu seetulnya tanda-tanda zaman lah,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Arsul menyebut yang sedang diendors oleh Jokowi bukan hanya Prabowo Subianto.

Ada figur lain baik di kabinet maupun di luar kabinet yang dinilai potensial capres 2024.

“Jadi yang mau saya bilang, itu Pak Prabowo termasuk salah satu, tapi memang yang saya lihat bukan satu-satunya,” tandasnya.

Sumber