Latest Post

[Berita]Deolipa Yumara Beberkan Bharada E Pernah Diiming-imingi Rp 1 Miliar Bungkam Kematian Brigadir J [Berita]Polres Jaksel Terima Laporan Persatuan Dukun Indonesia Terhadap Pesulap Merah

loading…

Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari. Foto: MNC Portal Indonesia/Ade

BEKASI – Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang atau zebra cross dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari.Buruh Fashion Well flek ini meniru Citayam Fashion Week ( CFW ) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial (medsos).

Salah satunya, Evi Nurhayati (38), karyawati yang turut antusias membuat konten bertitle Buruh Fashion Well flek itu mengungkapkan, ide awalnya berasal dari viralnya CFW di media sosial. Hingga Ia bersama rekan kerja lainnya untuk membuat video ala CFW di tempat kerjanya. Baca juga: Dukung Perkembangan Industri Fashion 2022 Melalui Kampanye 3.3 Fashion Sale

“Itu awalnya iseng saja, karena terinsiprasi sama yang sudah viral, terus videonya diupload ke media sosial, jadi rame sih,” ujar Evi di Bekasi, Jumat (5/8/2022).

Berbeda dengan kebanyakan orang, para buruh ini memilih jalur perlintasan orang di pabrik tempatnya bekerja, kata Evi, karena setiap harinya jalur tersebut dilewati saat akan masuk kerja.

“Jalur ini kan mirip kaya zebra cross, dan ya memang setiap harinya ini kita lewatin mau masuk kerja,” ujar Evi.

Demam CFW dikalangan buruh pabrik juga diakui oleh buruh lainnya, Rino (39) mengatakan, hal tersebut menjadi sesuatu yang mampu merefleksikan diri sebelum memulai jam kerja.

“Positifnya, teman-teman menganggap ini hiburan kami para buruh juga, merefleksikan diri agar tidak lagi tegang saat akan memulai pekerjaan,” ungkapnya.

Saat ini, bagi sejumlah buruh membuat konten ala CFW pun kerap dilakukan sebelum masuk jam kerja. Bahkan, beberapa video aksi buruh tersebut viral di sosial media, dan mendapatkan berbagai macam respons dari warganet.

“Iya, jadi rame sekarang Buruh Fashion Week ini, teman-teman jadi banyak yang mulai ikutan juga di sini,” tutup Rino. Baca juga: Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show, Apa Saja?

(mhd)

Sumber