Latest Post

[Berita]Tinggi Vitamin C, Mangga Muda Ampuh Turunkan Berat Badan [Berita]NAVI Festival, MNC Asset Management Sebut Prospek Investasi Keuangan Sangat Cerah

JAKARTA, creacorridor.com – Industri musik Indonesia konon sempat dikatakan mengalami mati suri karena ditinggalkan banyak musisi yang booming di masanya. Para pelaku musik dan band yang tidak banyak dikenal pun berlomba-lomba untuk masuk dan memasuki ranah yang lebih profesional. Tidak dipungkiri banyak cara yang dilakukan para pelaku musik agar bisa bersaing dengan para rivalnya dibidang yang sama meskipun harus menggunakan jalan yang kotor. Hal ini tidak berlaku bagi sebuah band yang mengawali karirnya sebagai pengisi musik dari cafe ke cafe. 

Memulai karir dari panggung kecil dengan bermodalkan mimpi, perjalanan karir bermusik Lalahuta kini semakin melejit. Meskipun harus merintis karir dengan susah payah, Lalahuta berhasil membayar pengorbanan mereka dengan merilis lagu-lagu hits yang menjadi andalan para remaja saat ini. Tidak dipungkiri, lagu-lagu Lalahuta  memang sederhana namun memiliki makna mendalam dan terasa dekat seperti Tunggu Apa Lagi dan Tak Cuma Angan. Single Tunggu Apa Lagi juga sempat menjadi trending songs di media sosial hingga membuat nama Lalahuta semakin dikenal publik secara lebih luas. Single ini menceritakan tentang kisah asmara seorang pria kepada wanita yang ia sukai dan meminta sang wanita memilih dirinya yang akan memberi kebahagiaan.

Single Tunggu Apa Lagi juga berhasil membawa Lalahuta sebagai nominasi dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop tahun 2018. Perjalanan karir grup pop ini tidak selalu mulus, Lalahuta sempat mengalami keterpurukan ketika salah satu personilnya, Yanni, memilih hengkang meninggalkan grup yang berhasil membesarkan namanya. Tidak ingin terjebak lama dalam situasi ini, Lalahuta membulatkan tekadnya untuk merilis mini album mereka di tahun 2016 dengan beberapa lagu hits seperti Tersenyum Kembali, Love Story dan Get Up. Tidak terduga, mini album ini ternyata menjadi titik balik eksistensi karir mereka yang saat ini semakin meroket.

Kini Lalahuta melanjutkan karir mereka dengan empat personil yakni Quincy Jordan, Beno Louloulia, Allain Hizkia dan Boni Eko. Sempat terdengar kabar bahwa band bergenre pop ini melakukan kolaborasi dengan beberapa artis dan musisi ternama di Indonesia seperti Diskopantera, Tora Sudiro, Aziza Rizia, Imam Darto, dan Ari Pramundito. Dengan keadaan industri musik yang kembali aktif, Lalahuta dikabarkan akan terus mengeksplorasi karya-karyanya untuk terus menghibur para penggemar setia mereka. 

Selain menceritakan lika-liku perjalanan karir bermusiknya, Lalahuta juga akan berbagi kisah inspiratif dan rencana-rencana besar yang akan mereka lakukan ke depan. Penasaran? Yuk, dengerin Podcast Porno, Jumat 5 Agustus 2022 pukul 20:00 WIB. Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store  dan Apple App Store sekarang juga!

Editor : Tia Ayunita

Sumber