Latest Post

[Berita]Franco Morbidelli Sebut Perebutan Gelar MotoGP 2022 Bakal Sengit, Ancam Posisi Quartararo [Berita]Berita Liga Italia – Jadwal Klasemen, Hasil dan Berita terbaru Liga Italia

TAIPEI, creacorridor.com – China terus melanjutkan latihan perang di sekitar Taiwan Sabtu (6/8/2022). Dalam latihan ini Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China menyimulasikan penyerbuan ke Taiwan lewat laut dan udara.

Militer Taiwan juga tak tinggal diam. Taiwan memberikan peringatan serta mengerahkan patroli intai udara. Selain itu kapal-kapal Angkatan Laut (AL) juga dikerahkan ke garis tengah.

Ini menyusul beberapa kelompok pesawat militer China terdeteksi di Selat Taiwan, beberapa di antaranya melintasi garis tengah yang membatasi kedua wilayah.

Tak hanya itu, militer Taiwan menyiagakan rudal di pantai untuk memantai pergerakan pesawat-pesawat China.

Sebelumnya Kemhan Taiwan mengungkap pasukannya menembakkan flare pada Jumat malam untuk memperingatkan tujuh drone militer China yang terbang di atas Kepulauan Kinmen. Tindakan yang sama diberikan sebagai peringatan kepada pesawat tak dikenal yang terbang di atas Kepulauan Matsu.

Editor : Ainun Najib

Terima Kasih

Sumber