Latest Post

[Berita]Nancy Momoland Viral, Video Tanpa Busana Bocor [Berita]Chelsea Ujian Sesungguhnya untuk Tottenham

TIM U-16 Indonesia tetap menargetkan kemenangan melawan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) malam.

Meski bermain imbang cukup mengantarkan Indonesia ke semifinal, pelatih Bima Sakti menegaskan poin penuh tetap dibidik demi mengamankan posisi sebagai juara grup.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin tim lain juga mengincar kemenangan,” ucap Bima Sakti seusai memimpin sesi latihan tim, Jumat (5/8).

Indonesia kini berada di peringkat pertama Grup A dengan mengemas enam poin berkat dua kemenangan melawan Filipina dan Singapura. Vietnam berada di urutan kedua grup dengan nilai yang sama namun Indonesia unggul produktifitas gol.

Bima menegaskan kekalahan bukan menjadi opsi karena ia tidak ingin menggantungkan nasib ke semifinal dari hasil tim grup lain.

“Maka dari itu saya katakan kepada para pemain kita harus tetap terus berjuang keras meraih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” ucapnya.

Tim U-16 Indonesia tinggal satu langkah lagi untuk lolos ke semifinal usai mengoleksi dua kali kemenangan yakni 2-0 melawan Filipina 2-0 dan melawan Singapura unggul telak 9-0.

Baca juga: Piala AFF U-16 : Timnas Indonesia Antisipasi Serangan Balik Singapura

Tim U-16 Indonesia bersiap mengantisipasi permainan cepat Vietnam. Pada sesi latihan, tim mengasah permainan small sided game dan simulasi taktik. Bima Sakti menambahkan sudah menyiapkan antisipasi cara bermain Vietnam yang secara organisasi dinilai rapi.

“Mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” ujarnya.

Gelandang tim U-16 Muhammad Kafiatur Rizky menuturkan para pemain juga berhasrat besar meraih kemenangan. Pencetak dua gol ke gawang Singapura itu mengungkapkan para pemain bakal tertantang untuk membongkar pertahanan Vietnam yang sejauh ini baru kemasukan satu gol.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik,” ucapnya.

“Kami sudah latihan, informasi dari pelatih kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” imbuh Kafiatur.(OL-5)


Sumber