Latest Post

[Berita]5 Pantai di Yogyakarta yang Dianggap Mistis, Cocok untuk Uji Nyali [Berita]LPSK Ungkap Proses Hukum Tewasnya Brigadir J Setelah Irjen Ferdy Sambo Tersangka Sudah Sesuai Jalur

ARSENAL memastikan tidak ada ulangan penampilan buruk mereka di awal musim lalu saat the Gunners membukukan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di laga pembuka Liga Primer Inggris, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Arsenal kalah 2-0 dari Brentford pada awal musim lalu. Kekalahan itu memicu penampilan terburuk the Gunners dalam tempo 67 tahun.

Namun, mereka melanjutkan kiprah apik mereka di masa pramusim dengan Gabriel Martinelli mencetak gol dari sundulan di babak pertama dan gol bunuh diri Marc Guehi memastikan Arsenal membalaskan kekalahan 3-0 yang mereka alami di Selhurst Park, April lalu.

Baca juga: Arteta Yakin Penunjukkan Odegaard Sebagai Kapten Arsenal Bawa Dampak Positif

Kekalahan dari Palace itu menjadi awal dari lima kekalahan dari 10 laga pamungkas musim yang menyebabkan Arsenal gagal masuk empat besar untuk musim keenam secara beruntun.

Namun, dewan Arsenal tetap mempercayai Mikel Arteta dan menggelontorkan dana lebih dari 100 juta pound sterling untuk belanja pemain.

Kedatangan Gabriel Jesus memenuhi kebutuhan Arsenal akan penyerang tengah dan penyerang Brasil itu nyaris membawa the Gunners unggul saat laga baru berjalan empat menit.

Jesus menembus pertahanan Palace dan ketika tendangannya diblok, Martinelli seharusnya bisa menjebol gawang the Eagles namun tendangannya melenceng.

Tim tamu tampil lebih dominan di awal laga namun membutuhkan set piece untuk meraih keunggulan.

Pemain debutan Arsenal lainnya, Oleksandr Zinchenko, melepaskan sepak pojok dan sundulan Martinelli tidak bisa ditahan penjaga gawang Palace Vincente Guaita.

Setelah itu kedua tim saling berbalas serangan sebelum Guehi melakukan gol bunuh diri saat berusaha menyapu umpan silang Bukayo Saka.

Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)


Sumber