Latest Post

[Berita]Polri Tangkap Jaringan Narkoba Jawa-Bali: Sebagian Narkotika Diedarkan dari Minuman Nutrisari [Berita]9 Manfaat Menyantap Buah Naga saat Hamil, Bantu Perkembangan Otak Janin juga Lho

JAKARTA, creacorridor.com – Jakarta menjadi tuan rumah ajang bergengsi World Stamp Championsip and Exhibition 2022 atau pameran prangko di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta memanfaatkan event internasional tersebut sebagai media pembelajaran sejarah.

“Saya ingin mengundang kepada keluarga, sekolah-sekolah di Jakarta, untuk datang ke event ini, untuk menyaksikan dan belajar dari dekat perjalanan sejarah dari prangko dan benda-benda yang terkait dengan pos yang punya nilai sejarah luar biasa,” kata Anies, Kamis (4/8/2022).

Anies menjelaskan prangko pada masanya merupakan alat penyambung antar negara. Pada waktu itu mayoritas pesan atau surat dikirimkan menggunakan pos dan prangko.

“Ini akan memberikan pemahaman kepada generasi baru bahwa kita sebagai warga Jakarta, Indonesia, dan dunia, karena prangko ini pada masanya menjadi penyambung antara kita semua di seluruh belahan dunia. Ini adalah pameran yang punya nilai pembelajaran yang luar biasa,” ujar Anies.

Editor : Reza Fajri

Terima Kasih







Sumber