Latest Post

[Berita]Tips Membuat Tahu Goreng Kriuk Saat Digigit [Berita]Surat John Lennon Marah-marah ke Paul McCartney Dilelang Rp491 Juta

JAKARTA, creacorridor.com – Banyak masyarakat yang belum tahu alasan kenapa retinol tidak bisa dipakai setiap hari. Seperti diketahui, retinol digunakan sebagai salah satu dari perawatan kecantikan wajah.

Namun ada beberapa aturan, dimana retinol tidak bisa digunakan setiap hari. Hal tersebut tentu didasari akan ada efek samping yang bisa ditimbulkan. Lantas apa alasan retinol tidak bisa digunakan setiap hari?. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/8/2022).

Alasan Kenapa Retinol Tidak Bisa Dipakai Setiap Hari

Pada awal penggunaan retinol, perlu penyesuaian kulit. Retinol digunakan secara umum, seukuran kacang polong yang dioleskan ke wajah dalam sekali atau dua kali seminggu. Seiring waktu, kulit dapat mentolerir produk dengan jumlah retinol yang lebih tinggi. Sampai menggunakan krim lebih kuat atau kebiasaan sehari-hari untuk menjaga kulit.

“Setelah Anda membangun toleransi kulit Anda terhadap retinol, sangat aman untuk digunakan setiap hari,” tulis keterangan di The List, Kamis (4/8/2022)

Menurut American Academy of Dermatology penggunaan retinol ada aturan. Dimana tidak semua orang, mungkin tidak ingin sering menggunakannya atau sama sekali dengan beberapa alasan. Berikut ketegori, termasuk mereka yang tidak bisa menggunakan retinol setiap hari, antara lain:

  1. Alergi kulit
  2. Eksim
  3. Rosacea

“Jadi, jika Anda memiliki kondisi kulit, (diatas) sebaiknya bicarakan dengan dokter sebelum mencoba retinol,” tulis Healthline dikutip Kamis (4/8/2022)

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sumber