Latest Post

[Berita]Skuad Sudah Komplet, Madrid Berhenti Belanja Pemain [Berita]Buronan Kelas Kakap Surya Darmadi Dicegah ke Luar Negeri selama 6 Bulan

creacorridor.com Kue ternyata telah menjadi salah satu kudapan sejak abad ke-7 Masehi. Awalnya, kue adalah makanan penutup bagi para bangsawan yang hidup di Persia. Sementara di Amerika Serikat, kue diperkenalkan pertama kali oleh Inggris dan Belanda. 

Kini, kue telah menjadi kudapan hampir seluruh masyarakat di belahan dunia manapun. Menariknya, kini kue memiliki wadahnya tersendiri yang unik hingga berharga fantastis. 

Dilansir dari berbagai sumber, creacorridor.com mengumpulkan stoples termahal di dunia.

baca juga:

1. McCoy Multicolor Fox Squirrel Jar

rarest.org

Stoples McCoy Multicolor Fox Squirrel hingga kini menjadi stoples koleksi termahal di dunia. Diproduksi sekitar tahun 1930an, stoples berbentuk tupai ini dibanderol hingga USD 4,6 ribu atau sekitar Rp68,6 juta.

2. Freddy the Gleep

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 2
rarest.org

Kembali dirilis perusahaan McCoy, stoples Freddy the Gleep dibanderol hingga USD 2,5 ribu atau sekitar Rp37,2 juta. Kolektor haruslah hati-hati ketika membeli stoples produksi tahun 1974 ini karena banyak barang tiruannya.

3. Roy Rogers dan Trigger

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 3
rarest.org

Roy Rogers dan kuda miliknya yang bernama Trigger merupakan figur yang sangat populer dari film koboi 1930an hingga 1950an. Stoples yang terinspirasi darinya ini berhasil terjual hingga USD 1,75 ribu atau sekitar Rp26,1 juta pada tahun 2010 silam.

4. Metlox Humpty Dumpty

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 4
rarest.org

Yang membuat stoples Metlox Humpty Dumpty ini dibanderol hingga USD 900 atau sekitar Rp13,4 juta adalah karena kelangkaannya. Didesain oleh Metlox, stoples ini memiliki bentuk yang sangat unik.

5. Mid-Century Bitossi Blue

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 5
rarest.org

Stoples Mid-Century Bitossi Blue diduga didesain oleh seniman keramik dari Italia, Aldo Londi. Stoples hasil kolaborasi dengan Bitossi ini dibanderol hingga USD 795 atau sekitar Rp11,8 juta.

6. McCoy Jack-o’-Lantern

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 6
rarest.org

Dibuat pada 1955 silam, stoples McCoy Jack-o’-Lantern dirilis di perayaan Halloween. Memiliki bentuk yang sangat khas, stoples produksi McCoy ini dibanderol USD 600 atau sekitar Rp8,9 juta.

7. Rare Astronaut

7 Stoples Kue Termahal Sepanjang Masa, Tembus Rp68 Juta - Foto 7
rarest.org

Desain dari stoples Astronot langka ini diperkirakan muncul pada 1960an oleh McCoy. Stoples unik seklaigus langka ini dibanderol hingga USD 499 atau sekitar Rp7,4 juta.

Wah, tertarik mengoleksinya? []

Sumber