Latest Post

[Berita]Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham FC Dikalahkan Tranmere Rovers [Berita]Pengakuan Napi yang Kabur dari Lapas Bikin Sedih

JAKARTA, creacorridor.com – Biodata dan profil Arawinda Kirana kini dicari banyak penggemarnya. Dia dinilai sukses memerankan salah satu karakter di film Yuni hingga meraih piala citra dan sejumlah penghargaan lainnya. 

Lewat perannya di film itu sebagai Yuni, Arawinda berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. 

Sejumlah penghargaan lain yang diterimanya atas peran Yuni antara lain seperti Piala Maya untuk kategori Aktris Utama Terpilih, Best Actress untuk penghargaan Red Sea International Film Festival, Asian World Film Festival.

Dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (6/7/2022), ulasannya:

Nama Lengkap : Sri ArawindaKirana Rustandi
Nama Panggung : Arawinda Kirana
Tanggal lahir : 27 September 2001
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : Penari Pemeran penyanyi model
Tahun Aktif : 2017 – Sekarang
Instagram: @arawindak
Twitter: Arawinda2709
Youtube: Arawinda Kirana

Arawinda Kirana seorang aktris yang aktif sebagai aktivis membahas isu perempuan sekaligus pendidikan seksual, sempat mengikuti kegiatan Screenwriting Summer Course di New York Film Academy selama empat bulan penuh.

Dia juga merupakan mahasiswi S-1 Program Studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta. Sejak SMA, suka mengunjungi dan melakukan kerja bakti di beberapa desa yang ada di Indonesia. 

Selain itu, dia pernah mendapatkan diskriminasi akibat kulitnya yang sawo matang dan berambut keriting. Dirinya juga mengaku introvert, katanya sih nggak jago ngelucu. 

Arawinda atau yang kerap disapa Ara, sebelumnya telah menekuni seni teater dan seni tari sejak kecil. Ia mulai terjun ke dunia tari pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment.  

Sebelumnya, pada 2017, Arawinda juga pernah tampil sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk berperan dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don’t Cry  dia terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020. 

Arawinda Kirana memang masih terdengar asing ditelinga orang. Sebab, artis berusia 20 tahun ini merupakan aktris pendatang baru di dunia hiburan.
Nggak cuma film aja, Arawinda juga terlihat di beberapa model video klip, serial musikal, sampai film Yuni (2021). Pada 2021, Arawinda mendapat peran pertamanya dalam film panjang dan juga menjadi pemeran utama Yuni.

Dari film ini Arawinda berhasil meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia 2021 sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Beberapa penghargaan lain yang diperoleh Arawinda Kirana berkat Yuni yakni Piala Maya untuk kategori Aktris Utama Terpilih, Best Actress untuk penghargaan Red Sea International Film Festival, Asian World Film Festival.

Itulah Biodata dan Profil Arawinda Kirana yang telah creacorridor.com rangkum. Untuk info menarik lainnya hanya di creacorridor.com.

Editor : Endang Oktaviyanti

Sumber