Latest Post

[Berita]Bharada E Sempat ‘Disemprot’ Om Kuat ketika Hendak Temui Putri Candrawathi: Jangan Ikut Campur [Berita]Akhir Manis Kegigihan Ibu dan Anak

loading…

Salah seorang warga tengah mengabadikan momen Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, bak negeri di atas awan. Foto: Tangkapan layar

TANGERANGA – Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, asap tebal menyelimuti Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, akibat adanya kebocoran tabung gas berisi karbon dioksida (C02) dari salah satu pabrik di sekitar lokasi. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Iya benar ada kebocoran dari PT GAS. Jadi karena salah satu karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liquid,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (6/7/2022). Baca juga: Bak Negeri di Atas Awan, Jalan Cimone Tangerang Tertutup Asap Diduga dari Gas Oksigen

Hasoloan menuturkan, perusahaan tersebut bergerak sebagai distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR).

Alhasil, karena ada kesalahan dalam membuka keran gas yang dilakukan salah seorang karyawan yang diketahui berinisial JS, asap karbon dioksida tak dapat tertahankan hingga akhirnya keluar dan menyebar ke jalanan sekitar lokasi.

Diakui Hasoloan, ketika peristiwa terjadi, lalu lintas sempat alami kemacetan. Kendati demikian, hal tersebut tak berlangsung lama karena asap yang kian lama menghilang.

“Ini macet karena mengganggu pemandangan pengendara, masyarakat berjalannya berlambat. Dan warga sekitar juga nontonin, dari situ ada perlambatan kan,” paparnya.

Dijelaskannya, asap hanya bertahan selama kurang lebih 1-2 menit saja dengan keadaan lalu lintas yang sudah mulai berangsur pulih kembali.

“Sudah hilang asapnya saat ini. Tim Polsek Karawaci sudah ke lokasi ya memeriksa, dan keadaan sudah kembali kondusif,” tandasnya. Baca juga: Ulah Orang Iseng, Asap Tebal di Tol Jagorawi Bikin Panik

(mhd)

Sumber