Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

TANGERANG, creacorridor.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangerang mengalami peningkatan tahun ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang mencatat sepanjang 2021 ada 224 kasus DBD, sedangkan hingga pertengahan tahun 2022 ini sudah mencapai 331 kasus DBD.

“Ini penyakit yang selalu datang di setiap tahunnya dan seluruh masyarakat sudah ketahui itu. Namun, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkunganlah yang harus ditingkatkan,” kata dr Dini Anggraeni, Kepala Dinkes Kota Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Menyikapi hal tersebut, Dinkes telah memberikan surat edaran kepada pemerintah setempat termasuk sekolah untuk mewaspadai dan memerhatikan peningkatan kasus DBD ini. Pihaknya juga mendorong gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), gotong royong bersih-bersih lingkungan, hingga kembali menggalakan program satu rumah satu juru pemantau jentik (jumantik).

“Saat ini, yang sedang digencarkan ialah pengecekan hingga sektor perkantoran. Karena potensi kena DBD di mana saja, bisa di rumah, sekolah maupun kantor,” katanya.

Editor : Reza Fajri

Terima Kasih







Sumber