Latest Post

[Berita]Kebakaran Hebat di Rajabasa, 7 Mobil Damkar Diturunkan [Berita]Sepanjang 2022, Batam Siapkan 168 Atraksi untuk Goda Wisman

SEMARANG, creacorridor.com – Aksi pengendara motor tanpa helm terkena tilang ETLE saat melintas di jalan pedesaan menggemparkan media sosial. Tampak unggahan foto surat konfirmasi tilang ETLE dari Polres Sukoharjo.

Dalam unggahan di Facebook, tampak seolah pengguna motor tersebut adalah petani sehingga menimbulkan berbagai komentar dari netizen. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan terima kasih atas masukan dari netizen di medsos.

Namun demikian perlu dijelaskan bahwa  kejadian tersebut tidak seperti narasi di media sosial yang menyebut pemotor ditilang di pesawahan, pemotor itu kena ETLE karena melintas di jalan penghubung kabupaten.

“Pengendara motor tersebut bukan petani yang hendak meladang lho, dan yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya. Bapak tersebut langsung menghubungi Satlantas dan membayar denda melalui Briva,” kata Kombes Iqbal, Kamis (23/6/2022).

Penindakan ETLE oleh Polri, kata dia, betul-betul dilaksanakan dengan mengutamakan kepentingan warga dan bertujuan utama untuk mengedukasi agar masyarakat.

“Masyarakat diharapkan taat pada aturan dan memperhatikan aspek-aspek keselamatan dalam berkendara. Karena aturan lalu lintas dibuat untuk kepentingan pengguna jalan juga,” katanya.

Masyarakat juga diminta tidak menganggap situasi di jalan pedesaan aman dari kecelakaan lalu lintas sehingga tidak menggunakan kelengkapan yang disyaratkan sesuai standar berkendara.

Editor : Ahmad Antoni

Terima Kasih

Sumber