Latest Post

[Berita]Polisi Angkut Tiga Truk Anak Buah Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan [Berita]Walau Tanpa Survei, Ridwan Kamil Tetap ‘Seksi’ di Pilpres 2024

Jakarta, creacorridor.com

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air.

Artis senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) di RSPAD Gatot Subroto, Jakata Pusat pukul 15.14 WIB.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat,” bunyi pesan yang diterima InsertLive, Kamis (23/6).


“Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Amin,” lanjut pesan tersebut.

Sebelumnya, diketahui bahwa Rima Melati sempat dirawat di ICU karena menderita dekubitus. Apa itu dekubitus?




Rima Melati/ Foto: Radian

Melansir Healthline, ulkus dekubitus atau luka baring adalah cedera pada kulit dan jaringan di bawahnya yang disebabkan oleh tekanan yang berkepanjangan pada kulit.

Dekubitus merupakan luka terbuka pada kulit akibat tekanan terus-menerus dalam jangka waktu yang lama ke area tubuh tertentu.

Risiko ulkus dekubitus dapat terjadi pada seseorang yang menderita suatu penyakit yang membuat pergerakan tubuhnya terbatas. Misalnya, pada pasien yang berbaring atau duduk dalam waktu yang lama. Akibatnya, terdapat bagian-bagian tubuh yang selalu mengalami penekanan dan timbul luka.

Area tubuh yang paling umum terkena ulkus dekubitus antara lain punggung, panggul, bokong, dan pergelangan kaki.

Sementara itu, terdapat gejala dari ulkus dekubitus, yaitu perubahan tekstur dan warna kulit atau pembengkakan, muncul cairan menyerupai nanah, kulit terasa nyeri saat disentuh, dan adanya daerah kulit yang lebih hangat atau lebih dingin daripada bagian kulit lainnya.

(khs/and)


Terima Kasih:




Sumber