Latest Post

[Berita]ASI Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak pada Keluarga Miskin [Berita]Bangun Gedung Keuskupan Senilai Rp23 Miliar di Papua, Kementerian PUPR Targetkan Rampung Desember 2022

loading…

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban hilang tertimbun longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto: Ist

BOGOR – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban hilang tertimbun longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Pencarian dilakukan setelah semalam sempat dihentikan sementara.

“Baru bergerak pencarian lagi sekitar jam 7 pagi tadi,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Aris Nurjatmiko kepada MNC Portal, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Bogor, 1 Orang Tewas den 172 Orang Mengungsi

Selain medan yang cukup berat dan akses jalan terputus, tim SAR sempat terkendala sinyal. Sehingga, kesulitan untuk berkomunikasi atau memberikan kabar terbaru terkait kondisi di lokasi kejadian.

“Di lokasi Cibunian itu kita enggak bisa langsung update, karena blank spot tidak ada sinyal kalau petugas tidak agak ke bawah (mencari sinyal). Di bawah juga jauh, selama jalan belum terbuka,” ungkapnya.

Saat ini, tambah Aris, dua alat berat berupa beko sudah berada di lokasi untuk membuka akses jalan dan mencari korban. Diharapkan, alat berat akan mempermudah akses dan mempercepat pencarian.

“Sudah masuk semalam 2 beko, tapi pagi ini kita kerjakan,” pungkasnya.

Baca juga: Medan Tak Kondusif, Pencarian Korban Longsor Bogor Dilanjutkan Besok

Sumber