Latest Post

[Berita]Bak Negeri di Atas Awan, Jalan Cimone Tangerang Tertutup Asap Diduga dari Gas Oksigen [Berita]Lazio Tolak Tawaran Chelsea dan Newcastle untuk Milinkovic-Savic

LONDON, creacorridor.com – Juara Grand Slam 23 kali, Serena Williams bakal melakukan comeback di Wimbledon 2022 usai mengalami cedera Panjang.

Williams mengungkapkan bahwa dirinya sempat ragu bisa kembali bermain lagi. Selama 12 bulan lalu di Wimbledon 2021, Williams tersingkir di babak pertama usai menyerah di tengah pertandingan dari wakil Belarusia, Aliaksandra Sasnovich. Dia terpeleset di rumput yang membuat pergelangan kakinya cedera.

Setelah itu, petenis berusia 40 tahun itu tidak pernah bertanding lagi. Sebab, cederanya membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pulih. Namun, penantian panjangnya kini telah berakhir. Setelah setahun berlalu, petenis asal Amerika Serikat itu bakal kembali mentas di Wimbledon 2022 yang akan digelar pada 27 Juni-10 Juli mendatang.

Akan tetapi, sebelum itu, pada Selasa, 21 Juni 2022 kemarin, Williams turun di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Tunisia, Ons Jabeur, di pertandingan kompetitif dalam ajang Eastbourne International. Mereka pun sukses mengalahkan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo dengan skor 2-6. 6-3 dan 13-11.

Williams pun mengungkapkan bahwa kondisinya kini sudah terasa lebih bugar daripada sebelumnya. Namun, dia mengaku sempat ragu bisa kembali berkompetisi karena parahnya cedera yang dialaminya itu.

“Apakah saya pernah ragu saya akan kembali? Tentu saja. Saya akan tidak jujur jika saya mengatakan tidak dan sekarang tubuh saya terasa hebat. Saya benar-benar merasa baik di luar sana dan saya berbicara dengan Ons di set pertama yang mengatakan ‘kami tidak bermain buruk’ karena mereka (Bouzkova/Sorribes) hanya bermain sangat bagus di set pertama,” kata Williams dilansir dari Tennis World, Kamis (23/6/2022).

“Tapi jelas, menang, mendapatkan lebih banyak bola dan bermain sedikit lebih banyak membuat kami merasa jauh lebih baik. Itu pasti terasa meyakinkan, permainan kami sudah klik.  Itu ganda tetapi masih sangat berarti bagi kami berdua untuk berada di dalamnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Williams sendiri saat ini rankingnya sudah di luar 1000 teratas dunia. Namun, dia mendapatkan wildcard sehingga mendapatkan undian ke babak utama Wimbledon 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sumber