Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

creacorridor.com Jatim – Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kota Surabaya buka suara terkait kericuhan pada acara IKA Ansor Jatim yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Banser Kota Surabaya Zainul Arifin menyayangkan seolah Banser dibenturkan dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

“Jadi saya tegaskan kembali, kejadian tersebut murni tidak ada unsur kesengajaan merusak atau memotong pidato Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua DPD RI atas undangan dari pihak penyelenggara acara tersebut,” ujarnya tertulis, Rabu (22/6).

BACA JUGA:  Kediaman Rais Aam PBNU di Surabaya Dijaga Ketat Banser

Kejadian bermula ketika ratusan orang yang mengaku Ikatan Alumni (IKA) Gerakan Pemuda Ansor Jatim mengadakan deklarasi di Gedung Astranawa, Gayungan, Surabaya pada Jumat (17/6) pukul 13:30 WIB.

Saat itu, massa PC GP Ansor Surabaya memprotes kepada pihak penyelenggara yang berujung bersitegang. Kericuhan pun terjadi di luar kendali.

BACA JUGA:  Acara Deklarasi IKA Ansor Jatim Berujung Ricuh

Kebetulan waktunya bersamaan dengan pemutaran video Ketua DPD RI Bapak La Nyalla Mattalitti sebagai undangan memberikan pidato melalui rekaman video.

Dia mengatakan, Ansor dan Banser saat itu tidak tahu bila sedang ada pidato video Ketua DPD RI.

BACA JUGA:  Polres Sidoarjo Gelar Vaksin, Sasar Ratusan Banser

Pihaknya hanya berkonsentrasi kepada peserta dan panitia penyelenggara yang menggunakan atribut serta nama logo Ansor yang dinilai tidak ada dalam PD/PRT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari creacorridor.com di Google News

Sumber