Latest Post

[Berita]Menteri Sosial Resmi Cabut Izin PUB ACT [Berita]Dekrit 5 Juli dan Demokrasi Terpimpin

creacorridor.com – Promo Holywings Viral adalah informasi paling heboh karena ada minuman alkohol gratis untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria.

Minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria yang Holywings sediakan itu rupanya mendapat reaksi keras dari berbagai masyarakat hingga berujung laporan polisi.

Promo Holywings soal minuman alkohol gratis untuk pegunjung bernama Muhammad dan Maria viral ke media sosial dan memantik gaduh masyarakat muslim khususnya.

Kabar terbaru, Holywings Indonesia resmi di laporkan ke Polda Metro Jaya buntut promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria”.

Laporan di buat oleh seorang bernama Feriyawansyah pada Jumat (24/6) dini hari.

Kuasa hukum Feriyawansyah, Sunan Kalijaga mengatakan kliennya melaporkan Holywings karena telah melakukan penistaan agama lewat promosi minuman beralkohol.

“Kami sangat menyayangkan promo tersebut yang jelas-jelas terpampang nyata melukai umat muslim dan nasrani,” ujarnya melalui video singkat.

Lebih lanjut, Kalijaga menilai promosi Holywings Indonesia di media sosial itu juga telah memicu perpecahan dan memuat unsur kebencian berbasis SARA.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 24 Juni 2022.

Dalam laporan tersebut, Holywings di sangkakan melanggar Pasal 156 A KUHP dan Pasal 28 A ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU ITE.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan mengonfirmasi laporan terhadap Holywings tersebut. Namun, ia belum bisa bicara lebih jauh terkait tindak lanjut laporan tersebut. “Iya,” kata Zulpan.

Sebelumnya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings viral di media sosial.

Promosi itu menyebutkan mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Buntut Promo Viral, Holywings Indonesia Minta Maaf

Setelah viral, Holywings Indonesia kemudian menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria”.

Holywings mengatakan telah menindaklanjuti tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang berat.

Permintaan maaf itu Holywings sampaikan lewat akun Instagram dan Twitter mereka @holywingsindonesia, Kamis (23/6).

Holywings berharap publik menerima permohonan maaf mereka.

GP Ansor DKI Jakarta juga akan melaporkan Holywings Indonesia terkait promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” ke Bareskrim Mabes Polri.

Mereka menilai unggahan Holywings di sosial media itu memiliki dugaan penistaan terhadap agama dan melanggar Undang-undang tentang ITE.

“Dan hari ini kami membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri soal ada dugaan pelanggaran pertama adalah pasal penistaan agama dan UU ITE,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Sufyan Hadi.

Sebagaimana melansir berita CNN Indonesia, media masih mencoba menghubungi pihak Holywings Indonesia untuk klarifikasi lebih jauh ihwal promo ini.

Pesan singkat yang di kirim ke akun media sosial resmi Co-Founder Holywings Group Ivan Tanjaya, belum mendapat respons.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sumber