Latest Post

[Berita]Gibran Rakabuming Tanggapi Dugaan Pelecehan Seksual Member JKT48: Bukan di Solo, Tapi Sukoharjo [Berita]Terpopuler: Nama Bayi Laki-laki – Kisah Mistis WNI Saat Jadi Perawat di Jerman

creacorridor.com, JAKARTA – Seorang pria tua terekam CCTV mencuri tiga Alquran di Musala Darussalam, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Pelaku mengambil tiga mushaf Alquran yang berada dalam etalase bagian dalam musala.

Berdasar rekaman CCTV, pelaku diketahui mengenakan jaket, kemeja warna putih, celana panjang warna hitam, dan membawa tas ransel.

Marbot Musala Darussalam, M Iqro (49) pelaku mengambil mushaf Alquran berukuran besar sekira pukul 14.43 WIB.

“Pelaku satu orang, dia datang naik sepeda lipat. Waktu itu musala tidak terkunci, karena siang,” kata Iqro di Jakarta Timur, Jumat (24/6/2022).

Setelah masuk musala, pelaku sempat mengeluarkan seluruh isi tas ransel yang dibawa di bagian sudut belakang lalu menuju rak etalase Alquran berada.

Baca juga: Modus Baru Pencurian Motor di Bogor, Pura-pura Minta GaramĀ 

Pelaku memanfaatkan kondisi Musala Darussalam yang sedang sepi karena jemaah yang sebelumnya menunaikan ibadah salat zuhur sudah pulang.

Etalase rak Alquran berada pun memang tidak dikunci karena untuk memudahkan jemaah membaca Alquran.

Hanya pintu gudang dan ruang sound system dikunci.

“Etalase tempat Alquran itu di dekat tempat Imam. Yang diambil tiga Alquran ukuran jumbo, itu masih baru karena jarang dibuka,” ujarnya.

Baca juga: Dua Wanita Alami Luka-Luka Saat Kejar Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Medan

Sumber