Latest Post

[Berita]Polisi Ungkap Jenazah Mengapung di Danau Cibubur Pengidap Epilepsi [Berita]ASI Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak pada Keluarga Miskin

JAKARTA, creacorridor.com – Melihat kualitas udara di DKI Jakarta yang sedang memburuk, perlu adanya upaya untuk tetap hidup sehat. 

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K) mengungkapkan ada upaya yang bisa dilakukan bagi masyarakat agar tetap sehat.

Langkah pertama agar kualitas udara di Jakarta lebih baik, dikatakan perlu adanya kontribusi dari masyarakat juga. Seperti menggunakan transportasi umum yang ada di Jakarta, yaitu MRT, KRL, Transjakarta, dll.

“Masyarakat berperan serta mengurangi polusi dengam menggunakan angkutan massal dalam aktivitasnya seperti MRT, busway dll,” ujar dr Agus kepada MNC Portal, Jumat (24/6/2022)

Berikut pesan sehat ala dokter Agus untuk masyarakat tetap sehat di tengah kualitas udara tidak bersahabat, antara lain;

– Lakukan pantauan kualitas udara berkala. Kurangi aktivitas luar ruangan, bila kualitas udara buruk atau tidak sehat.
– Apabila terpaksa beraktivitas luar ruangan saat kualitas udara buruk, gunakan alat pelindung diri seperti masker terutama masker yang bisa memfiltrasi partikel halus (PM 2,5)
-Jaga daya tahan tubuh agar tetap FIT dengan istirahat cukup, makan bergizi, minum teratur, olah raga, hindari makanan/minuman tidak sehat seperti tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, dll. 

 

Sumber