Latest Post

[Berita]Mau Tidurmu Lebih Nyenyak? Simak Tips Berikut Ini! [Berita]Siap Tuntaskan Kota Kediri Bebas Kumuh, IBM Program KOTAKU Bidik 2 Kelurahan

POLDA Metro Jaya (PMJ) menarik seluruh laporan terhadap manajemen Holywings terkait unggahan promosi minuman keras gratis bagi nama Muhammad dan Maria.

Diketahui, manajemen Holywings dilaporkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia, Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia terkait dugaan kasus penistaan agama. 

Selain itu, juga ada pemeriksaan terhadap 6 pegawai Holywings di Polres Jakarta Selatan. Nantinya, PMJ mengambil alih seluruh penanganan kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor manajemen Holywings.

Baca juga: Promosi Miras Muhammad dan Maria, Holywings Mengaku Khilaf

“Ya (ditarik), karena di Polda Metro Jaya ada dua laporan polisi terkait hal ini,” ujar Kabid Humas PMJ Kombes Endra Zulpan, Jumat (24/6).

Pihaknya akan menindaklanjuti laporan terkait promosi Holywings tersebut. Zulpan juga meminta semua pihak untuk mempercayakan penanganan laporan tersebut kepada kepolisian.

“Persoalan ini sudah dilaporkan secara hukum, sehingga percayakan penanganan kasus ini ke aparat penegak hukum,” imbuh Zulpan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan pihaknya telah memeriksa 6 karyawan Holywings sebagai saksi.

Baca juga: Buntut Promosi Miras Gratis untuk Muhammad dan Maria, Holywings Dilaporkan ke Polisi

“Enam orang diperiksa. Masih dalam proses, ya,” tutur Ridwan.

Dirinya tidak merinci identitas keenam saksi tersebut. Namun, sejumlah saksi diperiksa setelah pihaknya melakukan pemantauan di media massa. “Kita langsung (periksa), kan kita monitor lewat pemberitaan,” imbuhnya.

Adapun Holywings Indonesia mengeluarkan promosi pemberian minuman beralkohol secara gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu berlaku setiap hari Kamis, dengan syarat membawa kartu identitas. Namun, promosi tersebut kemudian menjadi polemik di media sosial.(OL-11)

 

 


Sumber