Latest Post

[Berita]KPU Bekasi Targetkan Partisipasi Pemilu 2024 Melebihi 80 Persen [Berita]Gelisah dan Mudah Marah, bisa jadi Tanda Anda Mengalami Kelelahan Welas Asih

GELANDANG Paul Pogba dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Juventus dalam waktu dekat agar bisa bergabung dengan klub Liga Italia itu pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, hari ini, Pogba direncanakan akan berangkat ke Turin awal bulan depan dan menjalani tes medis di Juventus antara tanggal 5 hingga 8 Juli.

Hari ini akan menjadi penentu untuk rincian akhir kontrak, karena agen dan pengacara Rafaela Pimenta akan bertemu dengan direktur Juventus untuk menulis dokumen.

Tampaknya hanya ada satu masalah nyata yang tersisa, apakah kontraknya untuk empat tahun atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan untuk yang keempat.

Baca juga: Lukaku Selangkah Lagi untuk Kembali Berseragam Inter Milan

Menurut laporan Gazzetta dello Sport awal bulan ini, Pogba akan menerima pendapatan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus.

Kedatangan Pogba ke Juventus secara gratis ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2012 pemain asal Prancis tersebut pindah ke Bianconeri usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Pada 1 Juni lalu, Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir bulan nanti.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris. (Ant/OL-4)


Sumber