Latest Post

[Berita]Marah Ayah dan Ibunya Disebut Orang Tua Gagal, Salmafina Sunan: Hati Mereka Itu Luas Banget [Berita]Jadi Duta ACT, Fauzi Baadila Bantah Tuduhan Ikut Nikmati Dana Umat

creacorridor.com – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan PDIP memiliki dua skema menghadapi Pemilu 2024, yakni maju sendiri atau berkoalisi.

Adi menyatakan PDIP cukup percaya diri maju tanpa berkoalisi pada Pilpres 2024.

“Sudah memiliki boarding pass untuk bisa mengusung capres dan cawapres,” ucap dia di Studio MPO Cikajang, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

BACA JUGA:  Rocky Gerung Sebut Megawati Tak Sopan dengan Jokowi, Ada Apa?

Selain itu, Adi melihat hal tersebut dari sejarah PDIP pada 1999 ketika mengusung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai kandidat capres meski pemilihannya melalui DPR.

“Ada bentuk konsistensi dan PDIP cukup yakin dengan satu partai mereka akan memenangkan pertarungan, tetapi nyatanya 1999 mereka kalah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Junimart Girsang Bongkar Hubungan Megawati dengan Ganjar Pranowo

Sementara itu, dia meyebut PDIP bisa saja membentuk koalisi karena partai bermoncong putih itu kukuh akan bergotong royong membangun Indonesia.

Adi memprediksi PDIP akan berkomunikasi dengan parpol lain, seperti PKB dan Gerindra yang akan menjadi bagian koalisi pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Pidato Megawati Sebut Tukang Bakso, Politikus PDIP Bilang Begini

Menurut dia, partai politik berkoalisi bukan cuma untuk menang pilpres, melainkan mengamankan soliditas di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari creacorridor.com di Google News

Sumber