Latest Post

[Berita]Begini Kata Polisi Soal Asap Tebal di Jalan Cimone Tangerang [Berita]Gerindra Dorong Ahmad Riza Patria Menjadi Cagub DKI

JAKARTA, creacorridor.com – Delapan dari sepuluh mama muda menjadi korban penipuan seorang lelaki hidung belang. Melalui facebook pelaku mengaku single untuk didekati sebelum diajak untuk bertemu dan dicuri barang berharganya. 

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan pria hidung belang yang melakukan kejahatan tersebut bernama Muksin. Dia menipu delapan dari sepuluh mama muda melalui Facebook dalam waktu dua bulan terakhir. 

Kasus terungkap saat seorang mama muda berinisial MA (36) melaporkan ke Polsek Neglasari atas kasus kehilangan satu unit sepeda motor dengan dua buah handphone yang dibawa oleh teman pria yang dikenal melalui Facebook. 

“Korban sudah ditinggal pergi oleh suaminya hampir satu tahun. Dari Facebook korban berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Agus Hermansyah (Indra Wahyu),” kata Kompol Putra, Jumat (24/6/2022). 

Setelah korban dan pelaku berkenalan dan berkomunikasi intensif selama dua minggu via Facebook, mereka kemudian janjian bertemu di salah satu mal di daerah Garden City Boulevard Cakung, Jakarta Timur pada hari Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Setelah ketemu langsung, sebagai bukti keseriusan untuk menjalani hubungan, pelaku kemudian mengajak korban untuk bertemu orang tua pelaku di Kecamatan Neglasari, Tangerang dengan menggunakan sepeda motor milik korban. 

Pelaku memboncengi korban menggunakan sepeda motor milik korban dari Cakung Jakarta Timur. Saat tiba di Jalan Sitanala V, Kecamatan Neglasari, pelaku berhenti dan menyuruh korban untuk meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan berikut dengan tas milik korban, kemudian pelaku mengajak korban berjalan kaki menuju sebuah rumah yang diakuinya sebagai rumah orang tuanya.

“Sesampai di rumah yang dituju, pelaku kemudian meminta izin untuk kembali ke posisi sepeda motor dengan alasan untuk mengambil kunci rumah yang ketinggalan di sepeda motor. Setelah ditunggu hampir 30 menit pelaku tidak kembali dan setelah korban mendatangi lokasi sepeda motornya, korban baru menyadari bahwa sepeda motor dan tasnya sudah tidak ada,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Terima Kasih







Sumber