Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

SADIO Mane mengatakan kepindahannya ke Bayern Muenchen dari Liverpool adalah keputusan yang tepat pada waktu yang tepat karena juara Bundesliga itu memiliki rencana terbaik untuknya.

Bayern, yang menjuarai Bundesliga kesepuluh berturut-turut musim lalu telah menyepakati transfer senilai 40 juta euro termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya di Liverpool.

Mane telah diperkenalkan sebagai pemain Bayern setelah menandatangani kontrak hingga 2025.

Baca juga: Sadio Mane Resmi Hengkang ke Muenchen

“Hidup saya selalu menjadi tantangan. Ketika penasihat saya untuk pertama kalinya memberi tahu saya tentang minat Bayern, saya sangat bersemangat,” kata dia kepada surat kabar Bild.

“Saya bisa langsung melihat saya di sana. Bagi saya, Bayern adalah klub yang tepat pada waktu yang tepat. Ini salah satu klub terbesar di dunia yang selalu berjuang meraih segala gelar.”

“Bagi saya, rasanya sudah tepat ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka. Saya menyaksikan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari yang lain,” lanjutnya.

Mane meninggalkan Anfield setelah tampil di 269 laga dengan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa yang membawa klub Liga Primer Inggris ini menjuarai Liga Champions pada musim 2018-2019 dan mahkota Liga Primer Inggris, satu musim kemudian.

Penyerang itu akan menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim ini setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Mane di depan gawang lawan mengingat duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.

Klub Bavaria itu masih menjuarai Bundesliga untuk kesepuluh kali berturut-turut tetapi gagal melewati babak perempat final Liga Champions.

Mane adalah salah satu pemain Liverpool yang menonjol musim lalu dengan mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp itu mengamankan dua gelar piala domestik, mencapai final Liga Champions, dan hanya kalah satu poin dari Manchester City di perebutan gelar Liga Primer Inggris. (Ant/OL-1)


Sumber