Latest Post

[Berita]Anak Pertama Sekolah ke Luar Negeri, Ini Pesan Haru Arie Untung dan Fenita [Berita]Umi Pipik Nangis Abizar Putus Sekolah hingga Mahalini Pakai Baju Transparan

PERUSAHAAN layanan moda transportasi, Gojek, bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam pelayanan pembelian tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan dalam fitur GoTransit, konsumen bisa melihat schedule atau waktu perjalanan kereta api dari titik A ke B.

“Hari ini kita launching untuk integrasi moda transportasi, yang mana tiket KCI bisa dibeli di GoTransit di aplikasi Gojek,” ungkap Catherine, Rabu (22/6).

Baca juga: Anies: Transformasi Transportasi Umum di Jakarta Harus Dipercepat

Menurutnya, dengan merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir, masyarakat akan lebih efisien mengakses transportasi.

“Ini usaha kita supaya konsumen yang ingin menyambung perjalanan, misalnya dari GoRide lalu naik KRL, bisa menggunakan fitur ini. Jadi tiketnya enggak pindah-pindah,”  imbuhnya.

Baca juga: Stasiun Gambir Pensiun Layani Rute Jarak Jauh, Kemenhub: Fokus ke KRL

Direktur Utama PT KCI Roppiq Lutzfi Azhar menyampaikan bahwa kolaborasi layanan tersebut akan bermanfaat bagi pengguna harian KRL, yang jumlahnya menembus 1,2 juta orang per hari.

Pada 2020, Kementerian Perhubungan mencatat baru 25% masyarakat di Jakarta yang menggunakan transportasi umum. KCI optimistis integrasi pembayaran tiket KRL bisa menggairahkan minat masyarakat untuk naik moda transportasi.

“Kami harapkan minat masyarakat bertambah menggunakan angkutan massal, karena sudah terkoneksi, baik dari angkutan maupun pembayaran,” kata Roppiq.(OL-11)


Sumber